Herrie Berpeluang Latih Persib Hingga Akhir Musim

Herrie Berpeluang Latih Persib Hingga Akhir Musim

Agen Sbobet

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap Herrie Setyawan diberi kesempatan untuk jadi pelatih Persib Bandung hingga akhir musim ini.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Maung Bandung akan dilatih oleh Milomir Seslija yang secara mengejutkan mundur dari posisi pelatih kepala Persiba Balikpapan.

Namun Persib buru-buru membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa pelatih anyar Persib mengarah kepada sosok lokal, yang sebelumnya pernah menukangi Persib.

Umuh pun angkat suara. Bagi dirinya, pelatih Persib nantinya adalah sosok yang paham dan tahu kultur sepak bola di Bandung.

“Kalau pun nanti ada pelatih baru, saya berharap dia punya pengalaman, dan tak asing dengan Persib. Artinya ia pernah melatih di sini,” katanya.

Namun Umuh sedikit berharap bahwa Herrie Setyawan tetap menjabat sebagai pelatih utama hingga akhir musim.

Umuh menilai Herrie adalah sosok yang tepat karena dibanding dengan pelatih lainnya, Herrie jauh lebih paham dengan kondisi tim karena sebelumnya ia sudah jadi asisten pelatih dan kemudian berubah jadi caretaker.

Herrie diyakini paham dengan karakter masing-masing pemain. Umuh meyakini kiprah Herrie sejauh ini dalam menangani tim cukup bagus. Sebab di putaran kedua ini sudah ada empat poin yang berhasil dikumpulkan Persib dari dua laga yang dilakoni.

“Kalau saya berharap sisa setengah musim dipercayakan pada Herrie. Saya lihat kondisi tim ini sedang bagus. Kalau dipaksakan ada pelatih baru, saya khawatir malah nanti ada sedikit masalah.”

“Pokoknya nanti kami bicarakan lagi dengan manajemen. Intinya kami berembuk untuk menentukan langkah terbaik bagi Persib,” ujar Umuh.

Lisensi Kepelatihan Bukan Masalah

Terkait masalah lisensi Herrie yang masih berstatus sebagai pelatih berlisensi B AFC, Umuh mengungkapkan bahwa masalah tersebut bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Herrie akan ikut kursus kepelatihan guna mengubah lisensi kepelatihannya itu menjadi A AFC.

“Kursus itu mungkin hanya akan membuatnya absen di satu laga. Jadi seharusnya tidak ada masalah. Kan masih ada Yaya Sunarya juga,” ucapnya.

Persib sendiri baru saja berhasil mencuri satu poin di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan pada akhir pekan lalu.

“Meraih satu poin di laga tandang melawan Arema tentu sangat berarti bagi kami. Saya bersyukur karena anak-anak bisa bermain baik untuk mencuri poin di kandang Arema,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply