Erick Thohir Bangun Stadion Sepakbola Rp 6 T di Washington

Erick Thohir Bangun Stadion Sepakbola Rp 6 T di Washington

Agen Sbobet

Erick Thohir bersama saudaranya, Garibaldi Thohir, memulai pembangunan stadion sepakbola bernama Audi Field di Washington DC.

Stadion sepakbola ini bakal menjadi rumah bagi klub sepakbola D.C. United milik Erick Thohir. Peresmian pembangunan stadion ini dilakukan Senin sore (26/6/2017), waktu Washington. Acara dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Budi Bowoleksono.

Sebelumnya, bertahun-tahun klub sepakbola ini gagal membuat stadion karena masalah lahan. Akhirnya apda 2012 lalu, Erick Thohir beserta Jason Levien mengambilalih kepemilikan klub tersebut dan memulai rencana pembangunan stadion sebagai markas, dengan menggandeng Populous dan Turner Construction untuk desain dan pembangunannya.

“Mudah-mudahan stadion ini bisa menjadi kebanggaan Indonesia,” kata Boy, panggilan akrab Garibaldi Thohir kepada detikFinance, Selasa (27/6/2017).

Biaya pembangunan stadion ini hampir US$ 500 juta atau lebih dari Rp 6 triliun. Audi Field bakal menjadi stadion yang khusus diperuntukkan untuk sepakbola di ibu kota AS tersebut. Selain itu, Audi Field juga menjadi stadion sepakbola termahal di AS.

Stadion berkapasitas 20.000 kursi penonton ini dilengkapi dengan 31 ruang khusus yang mewah. Kemudian ada bangunan properti untuk ritel dan hunian seluas 500.000 kaki persegi.

Pemancangan tiang pertama proyek stadion ini telah dimulai 27 Februari 2017 dan direncanakan rampung serta digunakan perdana pada pertengahan 2018.

Stadion ini berlokasi 2 mil dari gedung Kongres AS di Washington DC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply