Timnas Inggris Disarankan Rekrut Pelatih Jerman

Timnas Inggris Disarankan Rekrut Pelatih Jerman

Agen Sbobet

Eks pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk merekrut Juergen Klinsmann sebagai pelatih tim nasional.

Kini, Klinsmann masih menjabat sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat. Sebelumnya, dia sempat menangani Jerman dan Bayern Muenchen.

Adapun kursi pelatih Inggris lowong setelah Roy Hodgson mengundurkan diri, Senin (27/6/2016). Keputusan diambil Hodgson karena kekalahan Inggris dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa.

Banyak pengamat, termasuk Carragher, meminta FA untuk tidak terpaku kepada pelatih lokal.

“Saya selalu menyukai orang Inggris, tetapi tidak ada komplain apabila FA mencari seorang pelatih asing,” kata Carragher.

“Saya juga tidak akan menolak gagasan penunjukan Juergen Klinsmann, yang membawa Jerman ke semifinal Piala Dunia dan Amerika Serikat ke semifinal Copa America,” tutur dia.

Sentuhan Klinsmann memang sudah terbukti di level internasional. Terlebih lagi, eks striker tim nasional Jerman itu dianggap mengenal kultur sepak bola Inggris berbekal pengalaman membela Tottenham Hotspur.

Bahkan, Carragher melihat Klinsmann sebagai opsi lebih baik ketimbang Alan Shearer. Nama terakhir berstatus top scorer sepanjang masa Inggris.

Meski memiliki hubungan baik dengan suporter Inggris, Shearer dianggap belum teruji. Dia hanya pernah mengasuh Newcastle United pada 2009 dan gagal menghindari jeratan degradasi.

“Shearer adalah sosok patriotik. Namun, pekerjaan ini tidak cuma menyoal patriotisme dan emosi, tetapi juga kesuksesan,” ucap Carragher.

Siapa pelatih Inggris selanjutkan akan ditentukan oleh tiga panelis FA, yaitu Martin Glenn, Dan Ashworth, dan David Gill.

42 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply