Arda Turan Pensiun dari Timnas Usai Ribut-Ribut dengan Jurnalis

Arda Turan Pensiun dari Timnas Usai Ribut-Ribut dengan Jurnalis

Agen Sbobet

Arda Turan mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Turki. Turan melakukan hal tersebut setelah terlibat keributan dengan seorang jurnalis.

Keributan terjadi di dalam pesawat setelah timnas Turki pulang dari laga ujicoba melawan Makedonia, Senin (5/6/2017). Kebetulan, pesawat yang membawa timnas Turki juga berisi rombongan jurnalis Turki.

Tak lama setelah naik ke pesawat, Turan ternyata melihat jurnalis yang sudah menulis berita tentang sengketa pembayarannya selama Piala Eropa 2016 lalu. Jurnalis itu bernama Bilal Mese, yang bekerja untuk surat kabar Milliyet.

Turan yang merasa dilecehkan oleh tulisan Mese kemudian menyerang si jurnalis di dalam pesawat dengan memukulnya. Keduanya akhirnya dilerai oleh jurnalis lain, petugas keamanan, dan anggota tim yang lain.

Turan pun kini memutuskan untuk pensiun dari timnas Turki. Akan tetapi, gelandang Barcelona itu tidak menyesali perbuatannya kepada Mese.

“Saya akan meninggalkan tim nasional, saya tidak akan bermain untuk Turki lagi. Ini menyedihkan tapi saya tidak menyesal,” kata Turan seperti dikutip ESPN.

“Saya telah bermain untuk Turki di setiap kelompok umur, saya mencintai negara saya, bendera saya, dan tim nasional saya. Saya telah melakukan banyak pengorbanan, tapi ini akan segera berakhir: Saya akan meninggalkan tim nasional,” ujarnya.

Turan tak menyesal telah menyerang Mese. Pemain berusia 30 tahun itu begitu marah setelah Mese menyebarkan rumor yang menyinggung keluarganya selama perhelatan Piala Eropa tahun lalu.

“Apakah kemarin saya melakukan hal yang benar? Saya tak tahu! Mungkin tidak benar, tapi paling tidak itu perilaku yang jujur dan terhormat. Apakah saya mendapatkan jawaban? Tidak … (Dia) memenuhi halaman surat kabar selama berbulan-bulan, tapi di hadapan saya dia mengucapkan tak lebih dari dua kata,” katanya.

Sementara itu, Mese mengaku akan membawa masalah ini ke ranah hukum. Sebab, dalam kejadian itu Turan sudah menghinanya dan melepaskan beberapa pukulan.

“Awalnya, saya kira dia bergurau… Kemudian, salah satu pukulannya melayang,” kata CNN Turk mengutip kalimat Mese.

Turan membela timnas Turki sejak 2006 silam dan hingga sekarang telah mengoleksi 97 caps dan menyumbangkan 17 gol untuk negaranya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply