Arsenal Diredam Wolverhampton 1-1

Arsenal Diredam Wolverhampton 1-1

Agen Sbobet

Arsenal gagal tampil maksimal saat melawan Wolverhampton Wanderers. Sempat tertinggal, The Gunners harus puas dengan skor akhir 1-1.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Arsenal sempat tertekan ketika Wolves mampu mencetak gol pada menit ke-12 melalui Ivan Cavaleiro.

Terus melancarkan serangan ke pertahanan Wolves hampir selama 90 menit, upaya Gunners berbuah hasil saat Henrikh Mkhitaryan menyamakan kedudukan lima menit sebelum bubaran.

Hasil ini mempertahankan rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 16 laga secara beruntun di semua kompetisi. Namun pada tiga pertandingan terakhir The Gunners kini tuntas dengan hasil imbang (Crystal Palace 2-2 dan Liverpool 1-1).

Arsenal masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan 24 poin, sedangkan Wolves di urutan ke-11 dengan 16 poin. Pasukan Unai Emery berjarak tiga poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat keempat dan delapan poin terhadap Manchester City di puncak.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengurung Wolves saat laga dimulai. 10 menit pertama, Wolves benar-benar dipaksa bertahan di daerah sendiri.

Namun, tak mudah bagi Arsenal untuk menembus pertahanan ketat Wolves. Skuat asuhan Nuno Espirito Santo memiluh bermain sabar.

Arsenal dapat kejutan buruk lantaran Wolves yang malah mampu membuat gol pada kesempatan pertamanya. Pada menit ke-12, berawal salah umpan Granit Xhaka, Ivan Cavaleiro mencuri bola dan langsung membuat akselerasi cepat.

Pemain asal Portugal itu melakukan kerja sama satu dua dengan Raul Jimenez untuk kemudian membuat gol lewat sontekan menawan. Tim tamu unggul 1-0.

Tuan Rumah mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali mencoba menusuk ke kotak penalti Wolves. Tapi, tak satu pun penyerangan mereka mampu memecah kebuntuan. Empat bek Wolves bekerja sangat baik.
Baca juga: Manchester City Tundukkan Manchester United 3-1

Arsenal mendapat peluang pertamanya di menit ke-22. Tapi, tembakan Alexandre Lacazette dan Alex Iwobi secara berturut-turut mampu diblok bek-bek Wolves.

Wolves nyaris menggandakan keunggulan lewat serangan balik yang dibuat setelah itu. Namun, Bernd Leno mampu menyelamatkan upaya jarak dekat Helder Costa.

Costa kembali mengancam gawang Arsenal di menit ke-27. Ia membuat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi, Leno kembali menyelamatkan gawang Gunners.

Ketika serangan-serangan Wolves begitu membahayakan, Arsenal gagal membuat peluang terbuka di 45 menit pertama. Wolves unggul 1-0 di babak pertama.

Arsenal masih terus mencoba menusuk pertahanan Wolves di babak kedua. Tapi, belum ada percobaan yang benar-benar matang diperlihatkan tuan rumah. Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette, tak mampu berbuat banyak hingga menit ke-60.

Lucas Torreira membuat peluang di menit ke-61. Tapi, tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis Rui Patricio.

Malahan Wolves yang beberapa kali berhasil masuk ke kotak penalti Arsenal lewat serangan-serangan lewat kedua sayap. Arsenal mendapat peluang lewat Hector Bellerin pada menit ke-70. Tapi, sepakannya masih sedikit di atas mistar Wolves.

Dua menit kemudian, Aubameyang nyaris membuat Arsenal menyamakan kedudukan. Tapi, sontekannya menyambut umpan akurat Bellerin hanya mengenai tiang gawang.

Arsenal mengurung Wolves di daerah mereka sendiri. Aubameyang dkk mencoba pelbagai cara untuk bisa menyamakan kedudukan.

Sampai akhirnya pemain pengganti Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat gol penyama kedudukan di menit ke-85. Tembakan melengkung pemain Armenia itu tak bisa dibendung oleh Patricio. Skor menjadi imbang 1-1.

Wolves mendapat peluang emas lewat Adama Traore dan Morgan White jelang laga berakhir. Tapi, Leno serta tiang gawang menyelamatkan Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Kolasinac (Mkhitaryan 76′), Mustafi, Holding, Bellerin; Xhaka, Torreira; Aubameyang, Oezil (Ramsey 75′), Iwobi (Guendouzi 46′); Lacazette

Wolves: Patricio; Boly, Coady, Bennett; Castro, Neves, Moutinho, Doherty; Cavaleiro (Jota 61′), Jimenez (White 85′), Costa (Traore 75′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply