Arsenal Harus Biarkan Wenger Penuhi Kontraknya demi Hormati Jasa-jasanya

Arsenal Harus Biarkan Wenger Penuhi Kontraknya demi Hormati Jasa-jasanya

Agen Sbobet

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal kembali dispekulasikan. The Gunners diminta tak melupakan jasa-jasanya dan memperlakukan Wenger dengan respek.

Posisi Wenger sebagai manajer Arsenal kembali digoyang menyusul kekalahan di final Piala Liga Inggris. Mesut Oezil dkk. takluk dengan skor telak 0-3 dari Manchester City di pertandingan tersebut.

Kekalahan tersebut berarti Arsenal kehilangan salah satu peluang terbaik untuk meraih gelar musim ini. Sebelumnya mereka sudah terdepak dari Piala FA dan kans juara di Premier League sudah nyaris mustahil.

Arsenal kini tercecer di posisi enam klasemen dengan nilai 45 dari 27 laga, berjarak 27 poin dari Manchester City di posisi teratas dengan musim tersisa 11 laga. Bahkan sekadar finis empat besar saja berat Arsenal, karena saat ini tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Satu-satunya kans untuk menyelamatkan musim tersedia di Liga Europa. Arsenal ada di babak 16 besar dan akan menghadapi AC Milan dalam dua leg. Tapi bagi Wenger, tekanan sudah terlanjur menghantamnya dengan keras bahkan dari suporternya sendiri.

Eks pemain tim nasional Inggris Stuart Pearce menyayangkan sebagian fans Arsenal yang lupa dengan jasa-jasa Wenger dan menginginkan pergantian manajer. Padahal Wenger yang berjasa membawa Arsenal tetap kompetitif, saat manajemen memberlakukan pengetatan anggaran setelah pembangunan Emirates Stadium.

Bahkan Wenger masih sempat membawa timnya juara Piala FA di 2013/2014, 2014/2015, dan 2016/2017 lalu. Pria yang pernah menangani City dan tim nasional Inggris ini percaya Wenger minimal harus diberikan kesempatan menuntaskan kontraknya saat ini.

“Kita belum berjarak setahun dari kontrak baru yang ditekennya. Mengingat level pelayanan yang telah dia berikan ke Arsenal, menurut saya dia perlu dibiarkan pergi ketika waktunya tepat,” kata Pearce dikutip Sky Sports.

“Dia sudah melakukan begitu banyak hal untuk klub tersebut, mendatangkan pemain-pemain yang relatif tak dikenal, memenangi banyak trofi. Saya paham ada banyak fans Arsenal yang kecewa, tapi saya ingin mengatakan hati-hati dengan harapan Anda.”

“Siapapun yang menggantikan Wenger, tidak ada jaminan mereka akan menantang untuk gelar-gelar juara. Arsenal sudah selalu melakukan berbagai hal dengan sedikit berkelas dan saya harap ketika Wenger pergi, itu dilakukan dengan sikap yang tepat dan dia dihormati karena apa yang telah diraih selama bertahun-tahun.”

“Kapan waktu yang tepat untuknya pergi? Saya akan bilang di akhir periode kontrak yang dia teken kurang dari setahun lalu. Menurut saya itulah waktunya,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply