Barcelona Hadapi Dilema Besar Jika Naikkan Gaji Samuel Umtiti

Barcelona Hadapi Dilema Besar Jika Naikkan Gaji Samuel Umtiti

Agen Sbobet

Barcelona kini dihadapkan pada dua pilihan yang sulit terkait masa depan bek tengah mereka Samuel Umtiti. Apakah mereka menerima tuntutan si pemain atau membiarkannya pergi di musim panas ini.

Sudah pasti Barcelona tak ingin kehilangan bek tengah asal Prancis tersebut yang kini menjadi pasangan duet yang kokoh dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Apalagi klausul pembelian Umtiti terbilang relatif murah, yaitu 60 juta Euro atau setara Rp 1 triliun. Angka tersebut relatif ringan untuk ditebus oleh dua klub raksasa, Manchester United dan Real Madrid, yang memang sangat tertarik merekrutnya.

Namun muncul persoalan lain yang tak kalah peliknya jika Umtiti dipertahankan. Ini terkait tuntutun gaji tingginya dalam kontrak baru di Barcelona.

Dilaporkan bahwa Samuel Umtiti mrenuntut bayaran lebih dari 6 juta Euro atau Rp 100 miliar per tahun dalam kontrak barunya. Itu artinya dia akan menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga di Barca setelah Lionel Messi dan Luis Suarez.

Jika tuntutan itu dipenuhi oleh Barcelona, maka hal itu akan bisa memicu kemarahan bek senior Gerard Pique. Pasalnya gaji Umtiti akan sama besar dengan gajinya.

Padahal Gerard Pique sudah menahan diri untuk tidak menuntut kenaikan gaji lagi, meski seharusnya dia sangat layak mendapat lebih banyak lagi dari gaji yang diterimanya saat ini.

Kini direksi Barcelona menyadari betul resiko akan munculnya rasa jengkel Pique, terutama setelah pengorbanannya selama bertahun-tahun, jika mereka setuju untuk menaikkan gaji Umtiti yang baru dua musim bergabung di Nou Camp.

Menambah tekanan pada Barcelona adalah karena saudara dan agen Umtiti, kini mengklaim sudah mendapatkan komitmen dari Manchester United dan Real Madrid bahwa mereka siap memenuhi tuntutan gaji tinggi yang diminta Umtiti dari Barca.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply