Barcelona Targetkan Bintang Juventus Jika Gagal Rekrut Verratti

Barcelona Targetkan Bintang Juventus Jika Gagal Rekrut Verratti

Agen Sbobet

Barcelona sudah menyiapkan opsi lain jika mereka gagal memboyong bintang Paris Saint Germain (PSG), Marco Verratti, di musim panas ini. Mereka akan mengalihkan radar bidikan pada bintang Juventus, Miralem Pjanic.

Verratti memang tetap menjadi target nomor satu Barca. Bahkan pelatih baru Ernesto Valverde siap melepas dua gelandang pilar Blaugrana, yaitu Andres Iniesta dan Ivan Rakitic, demi memberi tempat kepada pemain asal Italia tersebut.

Tapi usaha merekrut Verratti tak semudah yang dibayangkan. Dia sudah menjadi bagian penting di PSG, dan klub Les Parisiens tak akan mudah melepaskannya. Klub raksasa Ligue 1 bahkan sudah menyiapkan strategi untuk memagari pemain 24 tahun itu dari ancaman klub lain.

Strategi itu berupa pemberian kontrak baru yang menarik bagi si pemain. Tapi kalau pun Verratti misalnya tetap ingin pindah, maka PSG akan memasang banderol tinggi, yaitu 100 juta Euro atau setara Rp 1,45 triliun.

Melihat strategi yang dilakukan PSG itu, kubu Barcelona pun menyadari bahwa peluang mereka untuk mendapatkan si pemain sangat tipis. Ketimbang menghabiskan energi dan waktu untuk mengejar pemain asal Italia tersebut, kini Barca memilih mengalihkan fokus mereka pada gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Mantan pemain AS Roma asal Bosnia-Herzegovina itu dinilai sangat cocok dengan gaya kepelatihan Valverde, demikian dilaporkan El Mundo Deportivo. Harga jual Pjanic pun jauh di bawah Verratti. Barcelona dikabarkan akan mengajukan proposal penawaran sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1,15 triliun untuk transfer si pemain.

Pjanic direkrut Juve dari AS Roma pada musim panas 2016. Dia telah memainkan 47 laga dengan mencetak delapan gol dan 15 assist. Kontribusi besarnya itu yang kemungkinan akan membuat Juve sulit melepasnya di musim panas ini. Dia masih menjadi bagian penting dalam skema pelatih Massimiliano Allegri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply