Belajar dari Naik-Turunnya Madrid, Barcelona Jangan Besar Kepala

Belajar dari Naik-Turunnya Madrid, Barcelona Jangan Besar Kepala

Agen Sbobet

Belum terlalu lama sejak Barcelona dihajar Real Madrid di Piala Super Spanyol. Kini Blaugrana membalasnya dengan layak di La Liga jelang Natal.

Barcelona kalah dua kali dalam pertemuan dengan Madrid di Piala Super Spanyol Agustus lalu. Los Cules takluk 1-3 di Camp Nou, lalu dibungkam 0-2 di Santiago Bernabeu. Madrid berjaya dan menang agregat 5-1 untuk meraih trofi.

Tapi itu kisah sebelum kompetisi musim 2017/2018 benar-benar dimulai. Setelah La Liga dimulai, pemandangannya kontras. Barcelona melenggang sementara Madrid kesulitan.

Barcelona tak terkalahkan di 17 pekan dan hanya tiga kali gagal menang. Sementara Madrid sudah tersandung berkali-kali dalam 16 pertandingannya: empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Kontrasnya laju itu semakin memuncak saat kedua tim berhadapan di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Barcelona yang jadi tim tamu tanpa ampun mempermalukan Madrid dengan skor 3-0.

Barcelona tak hanya memperkukuh posisinya di puncak klasemen, namun kini memperlebar selisih dengan Los Blancos di posisi empat menjadi 14 angka. Tim asal Catalunya itu kian membuka lebar jalannya menuju tangga juara.

Tapi bagi Ernesto Valverde, perjalanan musim sejauh ini justru menunjukkan sebuah pelajaran penting. Bahwa dalam waktu singkat, sebuah tim sekelas Madrid bisa mengalami perubahan yang signifikan.

Dia menuntut Barcelona menjaga level dan tak mengendur, agar terhindar dari problem serupa dengan Madrid.

“Dalam satu momen tertentu, satu dari dua tim ini bisa di atas yang lainnya. Tapi kami berdua sangatlah seimbang, itu pelajaran untuk semua,” ungkap Valverde dikutip Marca.

“Di pramusim mereka bermain sangat baik dan lebih baik dari kami, sementara kami lebih baik hari ini. Ada banyak naik-turun di sepakbola. Situasi itu juga bisa berbalik kepada kami lagi,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply