Blunder Fatal Alisson Bakal Pengaruhi Mentalnya

Blunder Fatal Alisson Bakal Pengaruhi Mentalnya

Agen Sbobet

Mantan penjaga penjaga gawang Liga Premier Inggris, Paul Robinson, mengklaim bahwa blunder fatal yang dilakukan Alisson Becker di laga Liverpool kontra Leicester City pada hari Sabtu (1/9) malam WIB, nampaknya bakal mempengaruhi mentalitas sang pemain.

Dalam laga lanjutan pekan keempat Liga Premier Inggris semalam, Alisson melakukan kesalahan yang cukup fatal saat Liverpool meraih kemenangan atas Leicester City dengan skot tipis 2-1.

Blunder tersebut terjadi usai mantan kiper AS Roma itu mendapat operan dari salah satu bek Liverpool. Bukannya segera membuang bola ke depan, Alisson justru mencoba untuk memainkannya. Kiper itu pun gagal menguasai bola, sehingga Kelechi Iheanacho dengan cepat mengambil peluang emas tersebut dan langsung memberikan umpan ke Rachid Ghezzal, yang membuat gawang Liverpool kebobolan gol.

“Ada banyak tekanan pada penjaga gawang akhir-akhir ini untuk bermain keluar dari belakang, bermain dengan kaki mereka,” kata Robinson pada beIN SPORTS.

“Alisson hanya membuat dirinya berantakan. Seorang kiper kuno akan tahu keterbatasannya dan hanya menendang bola ke dalam sentuhan. Dia seorang kiper karena suatu alasan karena dia bukan pemain outfield. Dia seharusnya tidak mencoba hal seperti itu.

“Dia di bawah tekanan untuk bermain keluar dari belakang. Ketika dia dalam situasi itu, sebagai penjaga gawang, ada unsur panik yang terjadi karena itu bukan situasi normal.

“Kick langsung keluar untuk menyentuh dan kami akan berdebat tentang hal itu nanti. Dia lebih baik dari yang mereka miliki. Dia bisa menjadi jawaban atas masalah mereka tetapi dia belum diuji.

“Dia tidak membuat save atau dia memiliki permainan di mana dia memenangkan poin Liverpool. Dia sudah bermain dengan baik untuk permainan ini dan itu akan menarik sekarang untuk melihat mentalitasnya.

“Dia mungkin tidak berada di bawah tekanan atau pengawasan tim seperti Liverpool dan membuat kesalahan pada tingkat tinggi itu. Jadi, akan menarik untuk melihat bagaimana dia bermain dalam beberapa minggu ke depan,” tukasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply