Bungkam Inggris, Enrique Beri Pujian Setinggi Langit untuk De Gea

Bungkam Inggris, Enrique Beri Pujian Setinggi Langit untuk De Gea

Agen Sbobet

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan pujian setinggi langit kepada David de Gea, karena kiper tersebut berhasil tampil gemilang dalam kemenangan dengan skor 1-2 atas Inggris di turnamen UEFA Nations League 2018/19, Minggu (9/9) dini hari tadi.

Dalam turnamen yang dihelat di Wembley, Inggris itu, pasukan Gareth Southgate unggul lebih dahulu di menit ke-11. Marcus Rashford berhasil membobol gawang Spanyol yang dikawal rekan setimnya di Manchester United, De Gea. Namun dua menit berselang, Spanyol menyamai kedudukan lewat pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.

Pada menit ke-32, Rodrigo kemudian menggandakan skor untuk Spanyol, setelah meneruskan tendangan bebas dari Thiago Alcantara. La Furia Roja terus menguasai permainan, sehingga Inggris kesulitan untuk melakukan come-back.

Menjelang laga usai, Rashford memiliki peluang emas untuk mencetak gol dengan sepakan yang cukup tajam. Sayangnya, De Gea berhasil membuat penyelamatan yang sangat bagus.

Saat memasuki injury-time, Inggris sempat mencetak gol lewat pemain pengganti, Danny Welbeck. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap De Gea.

Kiper utama United itu memang tampil memukau dalam laga panas itu. Padahal, dia menuai banyak kritik, setelah gagal memberikan dampak yang berarti untuk Spanyol di Piala Dunia 2018. Lantas, Enrique tak segan-segan melontarkan pujian untuk De Gea.

“Saya sangat senang dengan penampilan David,” kata Enrique pada konferensi pers pasca-pertandingan. “Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan telah membuktikannya di Liga Premier Inggris pekan ini, dalam hitungan pekan.”

“Saya tidak pernah ragu. Kesalahan terkadang membantu Anda untuk tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply