Capello: Ronaldo Bisa Rusak Pertahanan Perancis

Capello: Ronaldo Bisa Rusak Pertahanan Perancis

Agen Sbobet

Pelatih veteran Italia, Fabio Capello, memprediksi Portugal akan mengalahkan Perancis pada final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7) malam waktu setempat.

Mantan pelatih timnas Italia, Inggris, dan Rusia itu yakin laga final antara Perancis melawan Portugal akan berlangsung menarik. Kedua tim diprediksi Capello akan bermain terbuka.

Capello menganggap Perancis memiliki serangan yang kuat, tapi mempunyai masalah di lini pertahanan. Kelemahan itu dikatakan Capello bisa menjadi titik lemah yang akan dimanfaatkan Portugal.

“Portugal merupakan tim yang kompak, mengingatkan saya dengan Italia Antonio Conte. Di lini depan Portugal punya Ronaldo, yang dapat membalikkan keadaan di saat kapanpun,” kata Capello seperti yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/7).

“Tapi dalam pandangan saya, Portugal memiliki performa yang lebih baik. Mereka tahu bagaimana untuk menunggu momen yang tepat dan menyakiti Perancis,” sambungnya.

Meski tidak difavoritkan Capello, Perancis tetap memiliki rekor impresif jika menghadapi Portugal. Dalam sepuluh pertemuan terakhir melawan Perancis sejak 1975, Portugal selalu kalah dari Les Blues.

Kali terakhir Portugal mengalahkan Perancis terjadi pada 26 April 1975. Ketika itu Portugal menang 2-0 atas Les Blues dalam pertandingan persahabatan. Total dari 24 pertemuan kedua tim, Perancis meraih 18 kemenangan dan Portugal hanya lima kali.

Terakhir Perancis mengalahkan Portugal 1-0 dalam laga persahabatan di Stadion Jose Alvalade, 4 September 2015. Ketika itu Perancis menang lewat gol tunggal Mathieu Valbuena pada menit ke-85.

13 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply