Dakwaan Tidak Terbukti, Mourinho Bebas dari Sanksi FA

Dakwaan Tidak Terbukti, Mourinho Bebas dari Sanksi FA

Agen Sbobet

Manajer Manchester United Jose Mourinho bisa bernapas lega. Mourinho tidak akan dijatuhi sanksi apapun setelah FA menyatakan dakwaannya tidak terbukti.

Seperti diberitakan sebelumnya, FA mendakwa Mourinho dengan perilaku tidak patut. Pelatih asal Portugal itu diduga melontarkan komentar kasar dalam bahasa Portungal yang terekam kamera televisi usai MU mengalahkan Newcastle United 3-2 di Old Trafford, awal bulan ini.

Disebutkan pula Mourinho membuat gestur tidak pantas. Suksesor Louis van Gaal itu terlihat menunjuk-nunjuk jarinya saat berbicara. Alhasil, Mourinho terancam sanksi larangan mendampingi MU.

Akan tetapi, kubu Setan Merah melawan dakwaan itu. Pada Rabu (31/10/2018), Komisi Regulasi Independen mengadakan sidang dan memutuskan bahwa Mourinho bebas sanksi.

“Sebuah dakwaan terhadap Jose Mourinho atas dugaan penggunaan bahasa yang kasar dan atau menghina dan atau tidak pantas dinyatakan tidak terbukti menyusul sidang Komisi Regulasi Independen pada hari ini,” bunyi pernyataan FA.

“Hal itu berkaitan dengan sebuah insiden di akhir pertandingan Manchester United vs Newcastle United pada 6 Oktober 2018. Alasan tertulis untuk keputusan Komisi Regulasi Independen itu akan dipublikasikan pada waktunya. Keputusan ini dapat berubah dengan banding.”

The Guardian melaporkan bahwa alasan-alasan tertulis akan perkara Mourinho akan dipublikasikan pada pekan depan, saat komisi disiplin FA akan mempertimbangkan apakah akan naik banding atau tidak.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply