Danurwindo: Bima Sakti Pelatih Masa Depan Indonesia

Danurwindo: Bima Sakti Pelatih Masa Depan Indonesia

Agen Sbobet

Direktur Teknik PSSI Danurwindo tidak ragu menyebut Bima Sakti memiliki kemampuan sebagai calon pelatih masa depan Indonesia.

Danur dan Bima bakal bekerja sama untuk sementara waktu dalam mempersiapkan Timnas Indonesia saat menjalani laga uji tanding menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9). Keduanya diperbantukan sembari menunggu kabar kedatangan mantan pelatih kepala Timnas Indonesia Luis Milla yang saat ini masih di Spanyol.

“Kalau saya perannya di sini back up Bima saja. Bima masih muda, dia bekas pemain saya. Dia juga kemudian asisten Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 (2017-2018),” kata Danur kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu (8/9).

“Dia butuh pengalaman, sekarang kesempatannya. Saya tahu sekali Bima Sakti baik dari segi mental maupun kemampuannya. Ini [Bima] pelatih masa depan Indonesia,” katanya menambahkan. Danur pernah menjadi salah satu juru latih yang menempa Bima pada pertengahan tahun 1990-an. Keduanya terlibat dalam program Timnas Indonesia Primavera yang berlatih di Italia. Selain itu Danur juga pernah melatih Timnas Indonesia pada tahun 1996 hingga 1997 dan mengandalkan Bima di lini tengah.

Mengenai laga uji coba lawan Mauritius, Danur mengatakan bakal memanfaatkan laga menghadapi salah satu kesebelasan asal Afrika itu dengan baik. “Artinya kami berusaha untuk cari poin di pertandingan ini, dan memang waktunya singkat. Tapi sebagian besar pemain yang dipanggil ikut Asian Games 2018. Ini juga persiapan untuk Piala AFF,” ucap Danur.

“Kalau lihat Mauritius lawan Singapura kemarin kan kelihatan punya postur tinggi. Pasti mereka manfaatkan postur dan main long ball. Kami akan banyak memanfaatikan permainan lawan dengan menggunakan target man, kemudian kami punya kecepatan lebih baik,” ucapnya melanjutkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply