Dikecam Bonekmania, Ini 4 Dosa Alfredo Vera untuk Persebaya

Dikecam Bonekmania, Ini 4 Dosa Alfredo Vera untuk Persebaya

Agen Sbobet

Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, menjadi sosok yang paling berjasa saat berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2 2017, dan kembali promosi ke kompetisi kasta tertinggi. Hanya saja, daya magisnya bersama Persebaya tak lagi terlihat di Liga 1 2018.

Bahkan, kini nasibnya sedang berada di ujung tanduk, setelah Persebaya dikalahkan Perseru dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-18 Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Selasa (31/07) kemarin. Itu menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang diterima oleh tim Bajul Ijo.

Maka tidak heran, Bonekmania terus menyuarakan tuntutannya agar manajemen segera memecat Alfredo. Berikut adalah 4 alasan yang membuat manajemen layak untuk mendepak Alfredo:

Starting XI yang Sering Berubah – Alfredo memiliki komposisi starting XI yang konsisten pada turnamen pra-musim yang lalu. Hanya saja kemudian dia justru sering melakukan rotasi pemain saat mendampingi tim dalam perjalanannya di Liga 1 2018. Tentunya hal ini menjadi pertanyaan besar bagi Bonekmania, karena di setiap pertandingan, selalu ada perubahan pemain di setiap lini.

Gagal Menjaga Kebugaran Pemain – Alfredo juga sering terlihat memasang Izaac Wanggai sebagai seorang bek tengah. Padahal posisi sejatinya adalah gelandang bertahan. Hal itu dia lakukan karena banyaknya bek Persebaya yang harus absen karena masalah kebugaran. Itu menjadi bukti bahwa Alfredo gagal menjaga kebugaran pemain tim Bajul Ijo. Selain itu, Alfredo juga sering menggelar latihan tertutup, dan hal itu lah yang membuat para pemain Persebaya tidak terpantau secara maksimal.

Inkonsisten di Liga 1 2018 – Persebaya sempat menunjukkan penampilan yang mengesankan di awal musim. Namun seiring berjalannya waktu, penampilan mereka cenderung inkonsisten. Padahal Alfredo sudah mendapatkan pemain sesuai dengan keinginannya. Banyaknya mantan pemain Persipura Jayapura di kubu Persebaya juga menjadi keinginan sang pelatih.

Kebijakan Transfer yang Aneh – Pada awal musim yang lalu, Alfredo kabarnya akan mencari pemain asing di negara asalnya, Argentina. Proses pencariannya pun memakan waktu satu bulan, namun kemudian dia justru kembali ke Indonesia dengan tangan hampa. Dia justru mendatangkan striker asal Brasil, David da Silva.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply