Drogba: Ronaldo Pemain Karismatik

Drogba: Ronaldo Pemain Karismatik

Agen Sbobet

Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, mengungkapkan pendapatnya tentang sosok bintang Real Madrid, Cristiano Rolando. Menurut pemain asal Pantai Gading itu, Ronaldo merupakan sosok pemain karismatik.

Menurut Drogba, pemain yang biasa dijuluki CR7 itu menjadi faktor penting sukses Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Saat itu Portugal menang 1-0 atas tuan rumah Perancis pada laga final, di Stade de France, Minggu (10/7) malam waktu setempat.

Memang bukan sosok Ronaldo yang mencetak gol, melainkan pemain cadangan Portugal Eder pada menit ke-109. Mantan penyerang Manchester United itu bahkan sudah harus keluar lapangan lantaran cedera lutut yang dialaminya pada menit ke-25.

Meski demikian, Drogba menerangkan, keberadaan Ronaldo dalam suatu klub maupun timnas, mampu membawa aura kemenangan.

Menurutnya, itu karena kepemimpinannya mampu membawa otimisme tinggi di antara rekan-rekan pemain. “Meskipun ia tidak berada di lapangan sebelum laga berakhir, ia (Ronaldo) merupakan alasan kuat kenapa mereka (Portugal) bisa tampil sejauh itu,” ucap Drogba.

“Saya main menghadapi Cristiano Ronaldo pada final Liga Champions 2008 ketika Manchester United juara. Ia adalah pemimpin sejati,” ucap mantan pemain berusia 38 tahun tersebut.

Drogba pun menegaskan, Ronaldo berhak meraih penghargaan pemain terbaik FIFA Ballon d’Or atas kemampuan dan prestasinya itu. “Ia layak memenangkan Ballon d’Or atas penampilan luar biasanya di Real Madrid dan Portugal,” tuturnya.

Ronaldo sendiri kini berada di bawah Lionel Messi sebagai peraih FIFA Ballon d’Or. Messi telah mendapatkan empat kali penghargaan tersebut, sedangkan Ronaldo baru empat kali.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 35 gol dari 36 kali penampilannya bersama Real Madrid. Sementara di timnas Portugal, ia mencetak tiga gol pada Piala Eropa 2016 dan mendapatkan penghargaan Sepatu Perak.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply