Fakhri Husaini Puji Kegigihan Timor Leste

Fakhri Husaini Puji Kegigihan Timor Leste

Agen Sbobet

Tim nasional Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018 usai menang 3-0 atas Timor Leste. Kendati menang telak, Fakhri Husaini menilai lawan menyulitkan.

Timnas U-16 menang 3-0 atas Timor Leste dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam WIB. Bagus Kahfi mencetak dua gol dan satu lainnya ditorehkan Sutan Zico.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal. 12 poin yang dikumpulkan hanya bisa disamai salah satu antara Myanmar atau Vietnam yang sama-sama mengumpulkan sembilan poin di posisi dua dan tiga. Keduanya akan saling berhadapan di laga terakhir fase grup.

Indonesia sendiri akan melawan Kamboja di partai kelima, di mana pelatih Fakhri Husaini menyatakan akan mengistirahatkan pemain-pemain kunci. Dalam kesempatan yang sama, Fakhri memuji kegigihan Timor Leste membendung serangan timnas.

“Malam ini laga yang cukup ketat, dan kami bisa memenangkan pertandingan ini, Alhamdulillah sudah pasti masuk semi final,” kata Fakhri usai pertandingan di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

“Sebenarnya di babak pertama kami banyak peluang, sayang peluang-peluang tersebut tidak terjadi gol. Kami mengakui pertahanan tim Timor Leste sangat tangguh,” tambah Fakhri.

Soal penampilan impresif Bagus dan Zico, Fakhri menyebut itu juga berkat kontribusi seluruh tim. Dia juga berterima kasih atas dukungan setia suporter.

“Kami sangat senang untuk dua pemain yakni pemain Bagus dan Zico. Namun apresiasi layak diberikan untuk semua pemain bukan hanya dua anak tersebut. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih untuk suporter yang setia mendukung Timnas,” jelas Fakhri.

Sementara itu, pemain timnas U-16 Andre Oktaviansyah mengungkapkan ketenangan jadi kunci kemenangan tim. Timor Leste benar-benar sempat merepotkan dan menuntut kesabaran, karena juga melakukan provokasi-provokasi.

“Setelah babak pertama tidak membuahkan gol, akhirnya kita bermain lebih tenang lagi. Akhirnya di babak kedua terciptalah gol. Dengan kemenangan ini semoga teman-temen lebih percaya diri untuk memenangkan laga berikutnya,” tandas Andre.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply