FIFA Tak Temukan Bukti Platini Bersalah

FIFA Tak Temukan Bukti Platini Bersalah

Agen Sbobet

Mantan presiden UEFA, Michel Platini berharap FIFA mencabut hukumannya terkait kasus pembayaran 1,8 juta Euro dari Sepp Blatter.

Platini mengungkapkan harapannya ini setelah jaksa Swiss mengatakan mereka tidak menemukan bukti sejauh ini untuk memberatkannya.

“Saya berharap FIFA punya keberanian dan kesopanan untuk mencabut larangan saya,” kata Platini saat wawancara dengan AFP (26/5).

Platini dilarang beraktivitas semua yang berhubungan dengan sepakbola dan kemudian dikurangi menjadi empat tahun oleh FIFA untuk kasus penerimaan dana dari presiden FIFA pada tahun 2011. Dana tersebut merupakan pembayaran atas loyalitasnya satu dekade terakhir.

Jaksa penuntut umum Swiss sudah menyelidiki pembayaran ini dan koran Le Monde pada hari Jumat (26/5) mengabarkan Platini sudah dibebaskan.

Jaksa penuntut umum mengatakan walau tidak ditemukan bukti yang bisa menuntut Platini penyelidikan tidak akan berhenti. Platini masih bisa dihadapkan ke hakim bila ada temuan yang memberatkannya, kata juru bicara penuntut umum.

Sekarang Platini yakin posisinya sudah jelas: ”Penasihat hukum saya akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan larangan FIFA dicabut,” tegasnya. (sumber: AFP)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply