Gara-gara Penyusup, Portugal Terancam Kena Sanksi

Gara-gara Penyusup, Portugal Terancam Kena Sanksi

Agen Sbobet

Gara-gara ulah penyusup, federasi sepak bola Portugal (PFP) terancam kena sanksi dari UEFA. Tepatnya pada babak tambahan waktu perempat final Piala Eropa antara Portugal melawan Polandia, Kamis (30/6) malam waktu setempat, fan Portugal nekat menerobos lapangan dari tribune Stade de Velodrome.

Pria yang mengenakan jersey portugal berbaju hijau itu langsung berlari kencang ke lapangan. Tujuannya tak lain untuk ‘menangkap’ sang mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang mengetahui kedatangan sang penyusup, berhasil dengan sigap menghindar. Layaknya seorang matador yang menghindar dari serudukan banteng, Ronaldo menghindar dari sang penyusup. Hanya kostum Ronaldo yang berhasil ditarik si fan nekat itu.

Ronaldo memang tampak enggan menyambutnya karena ia tahu aksi si penonton itu bisa merugikan negaranya di Piala Eropa 2016. Benar saja, Portugal terancam sanksi dari federasi sepak bola Eropa tersebut akibat ulah si penyusup itu.

Laga sendiri berakhir untuk kemenangan Portugal melalui adu penalti, skor 5-3 (1-1) dan melenggang ke semifinal.

Sebelumnya, Portugal sempat terhindar dari sanksi karena kasus yang sama. Usai timnya bermain imbang 0-0 dari Austria, salah satu fan Portugal nekat menerobos ke lapangan untuk memeluk Ronaldo dan meminta foto kepadanya.

Bukan hanya Portugal, Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN), juga bakal terkena sanksi dari UEFA. Itu lantaran aksi sejumlag fan Polandia yang berulah di tribune dan memasang kembang api serta suar.

UEFA menyebut bahwa sanksi akan dijatuhkan kepada PZPN karena menyalakan kembang api serta perilaku meresahkan para fan Polandia itu setelah timnya kalah adu penalti.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply