Gol Bunuh Diri Antar Wales ke Perempat Final

Gol Bunuh Diri Antar Wales ke Perempat Final

Agen Sbobet

Gol bunuh diri pemain bertahan Irlandia Utara, Gareth McAuley, pada menit ke-75 memastikan langkah Wales ke babak perempat final Piala Eropa 2016 pada duel di Parc des Princes, Sabtu (25/6) waktu setempat.

Gol itu tercipta setelah upaya McAuley berusaha memotong umpan silang Gareth Bale. Usaha penyelamatan McAuley itu justru membuat bola bergulir ke gawang Irlandia Utara dikawal Michael McGovern.

Gol bunuh diri yang ia cetak merupakan gol bunuh diri pertama Irlandia Utara sejak Oktober 2011 lalu. Mirisnya, McAuley lah sosok yang juga melakukan hal itu saat Irlandia Utara berhadapan dengan Italia.

Gol bunuh diri McAuley juga merupakan gol bunuh diri ketiga di Piala Eropa kali ini, membuat Piala Eropa 2016 menjadi turnamen empat tahunan Eropa yang paling banyak menghasilkan gol bunuh diri.

Di babak pertama, kedua tim tak banyak menciptakan peluang. Satu-satunya peluang emas dari Irlandia Utara dihasilkan oleh Stuart Dallas pada menit kesembilan. Namun sepakan kerasnya masih mampu diadang Wayne Hennessey.

Sedangkan, Wales juga sempat mengancam lewat gol yang dihasilkan Aaron Ramsey pada menit ke-18, sayang gol itu dianulir wasit lantaran penggawa Arsenal itu berada dalam posisi offside.

Tempo permainan sempat memanas di awal babak kedua, namun kedua tim juga tak kunjung memecah kebuntuan hingga sebuah kesalahan dari McAuley memastikan langkah Wales ke perempat final Piala Eropa.

Di babak perempat final sendiri, Wales akan menunggu hasil antara Hungaria dan Belgia yang baru akan bermain, Minggu (26/6).

45 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply