Hantam Hongaria 4-0, Belgia Jumpa Wales di Perempatfinal

Hantam Hongaria 4-0, Belgia Jumpa Wales di Perempatfinal

Agen Sbobet

Belgia tampil luar biasa saat menggilas Hongaria dengan skor 4-0. Hasil itu membawa The Red Devils lolos ke perempatfinal untuk menantang Wales.

Pada laga babak 16 besar yang dihelat di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Belgia tampil dominan dengan membuat 25 attempts, 14 di antaranya tepat sasaran. Sementara Hongaria punya enam on target dari total 16 attempts.

Belgia mencetak satu gol di babak pertama lewat Toby Alderweireld dan tiga gol lagi di babak kedua lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Dengan hasil ini Belgia akan berjumpa Wales di babak delapan besar yang dihelat, Sabtu (2/6/) pukul 02.00 dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Belgia langsung menyerang sejak menit awal dan mendapatkan peluang bersih pertamanya di menit kelima. Berawal dari crossing Kevin de Bruyne, bola diterima Romelu Lukaku di kotak penalti.

Meski dikawal dua pemain lawan, Lukaku masih bisa melepaskan sepakan dari sudut sempit namun Gabor Kiraly mengadangnya dan berujung korner.

Tekanan Belgia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-10 ketika gawang Hongaria dijebol oleh tandukan Toby Alderweireld meneruskan free kick De Bruyne. Belgia memimpin 1-0.

Empat menit kemudian giliran De Bruyne punya kans untuk bikin gol tapi tembakannya masih menyamping di sisi kanan.

Hongaria sendiri kesulitan mengembangkan permainan dan mereka bahkan tak bisa memasuki kotak penalti Belgia. Hongaria lebih banyak bertahan atau memainkan bola di lapangan tengah.

Sementara Belgia dengan nyaman membuat peluang demi peluang. Salah satunya di menit ke-25 ketika De Bruyne melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Kiraly.

Lima menit kemudian De Bruyne punya kans lagi untuk bikin gol tapi bola hasil tandukannya masih dapat ditepis Kiraly.

Di menit ke-35 Kiraly lagi-lagi membuat De Bruyne frustrasi setelah sepakan bebasnya dari depan kotak penalti bisa di-tip.

Empat menit jelang turun minum, Kiraly menepis tembakan kaki kanan Dries Mertens. Dari situ lahir sebuah kemelut dan Mertens kembali dapat ruang tembak tapi dengan cepat diblok pemain Hongaria.

Tak ada gol lagi sehingga Belgia tetap memimpin dengan skor 1-0.

Semenit setelah restart, Belgia langsung menggebrak lewat Eden Hazard. Akselerasi Hazard dari sisi kiri dituntaskan dengan sepakan keras yang bisa ditepis Kiraly.

Hongaria perlahan-lahan mampu lepas dari tekanan dan mulai menyerang pertahanan Belgia. Di menit ke-66, Adam Pinter, memaksa Thibaut Courtois terbang untuk menepis tembakannya.

Dua menit kemudian giliran Roland Juhasz yang mendapat umpan free kick Balazs Dzsudzsak namun sepakan Juhasz masih melebar dari sasaran.

Belgia baru bisa bikin gol keduanya pada menit ke-78 yang dicetak pemain pengganti Michy Batshuayi. Baru semenit menjejak lapangan, Batshuayi dengan mudah menyontek bola umpan tarik Hazard dari sisi kiri.

Hanya selang dua menit, Hazard mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah keunggulan timnya jadi 3-0. Serangan balik cepat yang dibangun dari lini belakang diakhiri dengan umpan ke sisi kiri yang ditempati Hazard.

Melakukan cut-in, Hazard lantas mengecoh dua penjaganya sebelum melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok gawang Kiraly.

Di menit ke-90, Belgia menambah gol lagi yang juga dibuat oleh pemain pengganti. Kali ini giliran Yannick-Ferreira Carasco yang menuntaskan serangan balik cepat Belgia lewat sepakan dari jarak dekat yang menaklukkan Kiraly. Radja Nainggolan jadi pencipta assist lewat umpan terobosan.

Skor 4-0 pun menutup laga ini untuk kemenangan Belgia.

Susunan Pemain

Hongaria: Kiraly; Kadar, Guzmics, Juhasz (Bode 80′), Lang; Gera, Nagy; Dzsudzsak, Pinter (Nikolics 75′), Lovrencsics; Szalai.

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Nainggolan, Witsel; Mertens (Carrasco 70′), De Bruyne, Hazard (Fellaini 81′); R Lukaku (Batshuayi 76′).

50 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply