Hodgson Tak Khawatirkan Performa Buruk Striker-Striker Inggris

Hodgson Tak Khawatirkan Performa Buruk Striker-Striker Inggris

Agen Sbobet

Performa para penyerang Timnas Inggris sejauh ini belumlah memuaskan. Meski demikian, alih-alih kecewa, pelatih Roy Hodgson justru merasa puas.

Inggris membawa lima striker ke Piala Eropa 2016 ini. Dimulai dari kapten Wayne Rooney, dua top skorer Premier League Harry Kane dan Jamie Vardy, Daniel Sturridge, serta penyerang muda sensasional Marcus Rashford.

Dengan Rooney lebih banyak dimainkan di posisi tengah, jelas harapan terbesar Hodgson ada pada Kane dan Vardy, yang mencetak total 50 gol musim lalu di liga. Keduanya tentu diharapkan bisa menularkan performa di klub ke timnas.

Tapi pada prakteknya ternyata tak sesuai harapan karena seluruh striker Inggris belum bisa tampil pada bentuk terbaiknya. Kane bahkan tak mencetak satu gol pun di fase grup.

Sementara Rooney memang seperti sudah kehilangan naluri golnya, Rashford sekadar jadi pelengkap. Sementara Sturridge dan Vardy terbilang lumayan meski baru bikin satu gol.

Performa buruk striker-strikernya berimbas pada penampilan Inggris yang melempem di fase grup. Hanya satu kemenangan diraih, atas Wales dengan skor 2-1, dan itu membuat mereka lolos hanya sebagai runner-up Grup B.

Wajar jika kritik mendatangi para striker Inggris tersebut yang dianggap jadi biang keladi penampilan pas-pasan ‘Tim Tiga Singa’

“Saya selalu puas dengan performa para penyerang kami di turnamen ini,” ujar Hodgson membela Kane dkk.

“Anda tidak akan pernah tahu bagaimana performa para pemain yang Anda turunkan. Tapi Anda tahu apa alasan memilih mereka. Anda selalu mencari pemain terbaik untuk laga seperti ini,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Untungnya, saya punya banyak opsi ketika rencana tidak berjalan. Itulah keuntungan kami,” tutupnya.

Patut disimak bagaimana performa striker-striker Inggris saat menghadapi Islandia di babak 16 besar, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB besok.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply