Ibra Pakai Nomor Delapan Milik Mata

Ibra Pakai Nomor Delapan Milik Mata

Agen Sbobet

Old Trafford masih diliputi euforia kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Mantan striker Paris Saint Germain (PSG) itu memastikan, dirinya merapat bersama Manchester United, untuk satu tahun ke depan.

Ibra memulai tes medis di Carrington, Jumat (30/6) siang waktu setempat. Setelah itu, ia resmi membubuhi tanda tangan kontrak untuk memperkuat Setan Merah musim 2016/17.

Saat sesi perkenalan, Ibrahimovic pun tampak antusias memberikan setiap keterangan kepada para media di Inggris.

Salah satu yang membuatnya begitu semringah ketika ditanya nomor punggung yang akan ia kenakan dan pendapatnya mengenai itu. Maklum, biasanya itu menjadi pertanyaan pembuka ketika para pemain bintang pertama kali datang ke klub.

Ibra yang justru belum tahu, sempat bertanya kepada ofisial klub pada sesi wawancara itu: “Nomor berapa yang akan saya pakai?”

Setelah diberitahukan oleh staf klub, Ibra sontak tersenyum lebar. “Nomor delapan? Itu bagus,” tutur pemain yang pensiun di timnas Swedia itu, sembari tertawa puas.

Lalu, siapa pemilik nomor itu musim lalu? Tak lain adalah milik Juan Mata, gelandang serang Manchester United tersebut.

Pilihan nomor punggung untuk Ibrahimovic pun lantas mengundang pertanyaan lain. Benarkan ini isyarat bahwa Juan Mata akan hengkang? Atau Mata memberikan begitu saja nomornya kepada Ibra, dan memilih nomor lainnya?

Yang menarik, nomor delapan juga tidak asing lagi bagi Ibra. Itu merupakan nomor yang pernah ia kenakan saat bergabung bersama Jose Mourinho di Internazionale Milano, pada 2006 hingga 2009.

Sebelum bergabung di Inter Milan, tepatnya saat masih di Juventus dan Ajax Amsterdam, Ibra mengenakan nomor punggung sembilan.

Pindah ke Barcelona dari Inter, ia juga mengenakan nomor punggung sembilan. Di AC Milan pada 2011/12, pemain yang mengaku hobi dengan olahraga taekwondo itu mengenakan nomor punggung 11.

Sedangkan di PSG hingga musim lalu, Ibra mengenakan nomor punggung 10. Di timnas Swedia, ia juga mengenakan nomor 10. Nomor tersebut biasanya dikenakan pemain yang menjadi tumpuan utama klub.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply