Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Donald Trump Minta Dukungan Afrika

Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Donald Trump Minta Dukungan Afrika

Agen Sbobet

Donald Trump, menyeru negara-negara Afrika dan negara-negara di seluruh dunia untuk mendukung tawaran Amerika Serikat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, bersama-sama telah mengajukan tawaran untuk menjadi penyelenggara turnamen sepak bola empat tahunan anatarnegara di seluruh dunia, yakni Piala Dunia FIFA, pada tahun 2026.

Bahkan, Presiden AS yang kontroversial itu telah memperingatkan setiap negara untuk tidak melobi Amerika Serikat, mengingat Maroko juga turut mengajukan dan menjadi pesaing, menjelang pengumuman dari FIFA di Moskow pada 13 Juni mendatang. Dan Trump muncul untuk menegaskan kembali sikap itu, ketika dia bertemu dengan presiden Nigeria, Muhammadu Buhari, di Gedung Putih pada hari Senin (30/4) waktu setempat.

“Saya harap semua negara dan negara Afrika di seluruh dunia, bahwa kami juga akan mendukung Anda dan bahwa mereka juga akan mendukung kami dalam upaya kami, bersama Kanada dan Meksiko, untuk Piala Dunia 2026,” kata Trump, seperti dikutip dari Goal Global.

“Kami akan mengawasi dengan sangat dekat, dan bantuan apapun yang dapat mereka berikan kepada kami dalam tawaran yang kami hargai.”

AS, yang gagal lolos ke Rusia 2018, terakhir menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah pada tahun 1994. Dan dalam beberapa bulan terakhir, tawaran tiga negara itu diperkirakan akan menang, tetapi Maroko baru-baru ini menerima kenaikan dukungan yang membuat hasilnya tidak pasti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply