Ini Tanggapan PSSI soal Rumor Kurniawan Jadi Pelatih Timnas

Ini Tanggapan PSSI soal Rumor Kurniawan Jadi Pelatih Timnas

Agen Sbobet

Kurniawan Dwi Yulianto secara mengejutkan ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. Langkah itu memunculkan spekulasi masa depan Luis Milla.

Kontrak Milla berakhir seiring usainya Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tapi, PSSI juga belum menyelesaikan kewajiban berupa pembayaran gaji Milla.

Sampai saat ini, menjelang laga persahabatan dengan timnas Mauritius, Milla belum bersama-sama Timnas. Asisten pelatih Bima Sakti yang kemudian bertugas memoles Timnas.

Masalah muncul karena Bima Sakti juga tak bisa mendampingi Timnas dalam tiga laga resmi Timnas ke depan. Dia tengah menjalani hukuman setelah membuat pelanggaran saat Timnas bermain di Asian Games 2018.

Untuk mengisi kekosongan itu, PSSI menunjuk asisten pelatih sementara Timnas. Dia mantan striker Kurniawan Dwi Yulianto. Untuk memoles kiper, PSSI merekrut Kurnia Sandi.

Kurniawan muncul dalam jumpa pers menjelang pertandingan dengan timnas Mauritius di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Senin (10/9/2018). Dia bersama-sama Fachrudin Arianto.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, tidak secara tegas menjelaskan posisi Kurnaiwan. Dia menjelaskan pemilihan mantan pemain nasional tersebut.

“Bagaimana pun seorang pelatih harus dibantu asisten pelatih yang mengerti dalam dan luar lapangan. Dalam kesempatan ini kebetulan memang satu almamater dengan pemain bekas Primavera. Tapi, saya katakan lagi ini semua berdasar kualitas kalau kami lihat Kurniawan punya hasil lisensi yang cukup baik,” kata Danur usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (10/9/2018).

“Selain itu, hubungan baik Bima Sakti dan Kurniawan selalu kontak. Oleh karena itu, dalam persiapan perlu ada yang membantu,” ujar dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply