Jadwal Padat Rusak Kekuatan Inggris

Jadwal Padat Rusak Kekuatan Inggris

Agen Sbobet

Bek Belgia, Toby Alderweireld menilai jadwal padat yang ada di Liga Inggris setiap musim membuat para pemain tim nasional Inggris kesulitan menampilkan performa terbaik saat berlaga di Piala Eropa.

Inggris baru saja mendapatkan kejutan tak menyenangkan saat kalah 1-2 dari Islandia. Kekalahan itu menambah panjang deret keterpurukan Inggris di turnamen besar meskipun mereka seringkali memiliki materi tim yang bagus dan bertabur bintang.

“Saya bukan siapa-siapa yang bisa memberikan penilaian terhadap mereka. Namun bagi saya, Liga Primer inggris harus mulai berpikir untuk memberikan jeda waktu istirahat saat tahun Piala Eropa atau Piala Dunia berlangsung.”

“Jeda di tengah kompetisi akan jadi sebuah ide yang bagus,” kata Alderweireld seperti dikutip dari Daily Mail.

Bagi Alderweireld, Liga Inggris merupakan liga dengan jadwal paling padat dan membuat para pemain sulit mendapatkan level permainan terbaik di musim panas.

“Kami, para pemain Liga Inggris bekerja keras setiap hari sepanjang tahun. Ketika liga lainnya memasuki libur musim dingin, kami terus bermain. Hal itu jadi salah satu sebab tersingkirnya Inggris di Piala Eropa kali ini,” ujar bek Tottenham Hotspur tersebut.

Belgia sendiri sejatinya memiliki banyak pemain yang berlaga di Liga Inggris di tim nasional mereka. Selain Alderweireld, ada Jan Vertonghen, Thibaut Courtois, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Romelu Lukaku.

“Menjaga mental bertanding tetap tinggi terkadang memang sulit, namun hal itu mudah dilakukan ketika sebuah tim baru saja meraih kemenangan,” ungkap Alderweireld.

Belgia sendiri melaju ke babak perempat final dengan meyakinkan. Menghadapi Hungaria, Alderweireld dan kawan-kawan menang dengan skor telak 4-0, membuat mereka jadi tim pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Piala Eropa kali ini.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply