Ke Final Liga Champions, Madrid Bisa Samai Prestasi Milan

Ke Final Liga Champions, Madrid Bisa Samai Prestasi Milan

Agen Sbobet

Kota Madrid bisa menyamai prestasi Milan sebagai kota yang melahirkan tim-tim meraih dua trofi kompetisi di Eropa pada tahun yang sama usai Real Madrid melaju ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Bayern Munchen.

Madrid memastikan satu tempat ke babak puncak setelah diimbangi Munchen 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5), yang membuat El Real menang agregat 4-3.

Dengan pencapaian Madrid tersebut, Kota Madrid hanya tinggal menunggu Atletico Madrid yang akan menghadapi Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5) waktu setempat.

Seperti dikutip dari situs Liga Champions, jika Madrid dan Atletico sama-sama lolos ke final Liga Champions serta Liga Europa, maka Madrid akan menjadi yang kedua sebagai kota yang sukses lolos ke dua turnamen utama Eropa di tahun yang sama.

Sebelumnya Kota Milan melakukan hal tersebut pada musim 1993/1994. Pada musim itu AC Milan menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Barcelona 4-0 di Stadion Olimpiade, Yunani.

Inter Milan pun melengkapi kesuksesan Kota Milan pada saat itu dengan meraih gelar Liga Europa yang dulu bernama Piala Eropa setelah menang agregat 2-0 atas Austria Salzburg.

Selain berpeluangnya dua klub dari kota yang sama di dua final kompetisi elite Eropa, Derby Madrid juga bisa terjadi di Piala Super Eropa 2018 jika Madrid dan Atletico memenangi Liga Champions serta Liga Europa musim ini.
Dengan kedua tim berada di perebutan Piala Super Eropa 2018, Kota Madrid akan melewati Milan sebagai kota tersukses dalam sejarah kompetisi klub Eropa.

Satu-satunya rekor kota yang bisa ditandingi Kota Madrid adalah prestasi London yang memiliki empat pemenang berbeda dan lima klub di tiga kompetisi utama di Eropa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply