Kiper Legendaris Inggris: Saya Tak Akan Pernah Maafkan Maradona Sepanjang Hidup!

Kiper Legendaris Inggris: Saya Tak Akan Pernah Maafkan Maradona Sepanjang Hidup!

Agen Sbobet

Mantan penjaga gawang Inggris, Peter Shilton telah mengumumkan bahwa dia tidak akan pernah memaafkan Diego Maradona yang mencetak gol dengan tangan ke gawangnya di babak perempatfinal Piala Dunia 1986.

Inggris dan Argentina bertemu di perempatfinal Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko. Kala itu laga berjalan sengit karena kedua negara ini memang punya sejarah rivalitas.

Argentina bisa unggul lebih dulu di babak kedua. Umpan chip dari Jorge Valdano berhasil dituntaskan Maradona menjadi sebuah gol. Namun, para pemain Inggris utamanya Peter Shilton mendatangi wasit dan memprotes keras gol itu.

Setelah melihat di tayangan ulang, jelas sekali alasan protes para pemain Inggris karena gol itu memang dicetak menggunakan tangan. Maradona sendiri di kemudian hari mengakui gol itu ia cetak dengan tangan dan menyebutnya gol ‘tangan tuhan’.

Maradona sendiri kembali mencetak gol ikonik lainnya di laga itu yakni dengan melewati lima pemain Inggris termasuk Shilton. Satu gol Inggris yang dicetak Gary Lineker tak bisa menyelamatkan The Three Lions dari kekalahan.

“Setelah banyak spekulasi dan debat penggemar tahun ini – saya tidak akan pernah memaafkan Maradona, saya tidak akan pernah menjabat tangannya, itu tidak akan pernah terjadi, tidak dalam hidup saya!” kata Shilton di Twitter.

Argentina dan Inggris cukup lama tak lagi bertemu di ajang Piala Dunia. Terakhir kali dua tim itu bersua adalah di edisi Piala Dunia 1998 lalu. Menarik untuk menanti apakah di edisi Piala Dunia tahun ini akan ada lagi duel antara Inggris kontra Argentina. (Sumber: Twitter)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply