Klopp: Enam Tahun di Sepakbola Setara dengan 60 Tahun Lamanya

Klopp: Enam Tahun di Sepakbola Setara dengan 60 Tahun Lamanya

Agen Sbobet

Juergen Klopp tak menyangka mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang dari Liverpool. Dia mengibaratkan kontrakenam tahun bersama Liverpool setara dengan pekerjaan 60 tahun.

Klopp meneruskan kebersamaan dengan Liverpool hingga enam tahun ke depan alias hingga 2022. Sebuah durasi yang cukup panjang bagi seorang manajer yang belum meraih apapun bersama sebuah klub pada musim pertamanya. Lagipula, sejatinya Klopp masih menyisakan waktu dua tahun kontrak dari kesepakatan pertama, yakni hingga 2018.

Namun, Klopp dianggap telah memberikan perubahan yang amat berarti bagi Liverpool. Kendati gagal di dua final pada musim lalu–Piala Liga dan Piala Europa–, Klopp diterima dengan baik oleh fans.

Klopp sendiri tak menyangka mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang itu. Dia malah menilai klub terlalu cepat mempercayainya.

“Saya senang dengan kontrak ini demi konsistensi. Kami harus mengambil keputusan dan keputusan itu adalah kami tetap bersama-sama,” kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Biasanya kalian tidak perlu mengambil keputusan dan menunggu apa yang akan terjadi. Terlalu dini ketika klub bertanya kepada saya, saya terkejut dengan permintaan itu. Saya memikirkannya dan merasa cocok, so kami menyepakatinya dan saya gembira dengan keputusan ini.

“Ketika kalian bicara soal durasi enam tahun, itu sungguh durasi yang cukup panjang. Enam tahun dalam sepakbola setara dengan 60 tahun lamanya, so kami harus meraih sukses di masa depan. Itu sudah jelas,” tutur manajer asal Jerman itu.

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply