Lolos ke Final Asian Games 2018, Jepang Menyisakan Cerita Unik

Lolos ke Final Asian Games 2018, Jepang Menyisakan Cerita Unik

Agen Sbobet

Timnas Jepang U-23 berhasil memastikan tiket ke babak final Asian Games 2018, setelah pada babak semi-final berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab U-23 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (29/08) malam WIB. Pada pertandingan itu gol tunggal Jepang dicetak oleh Ayase Ueda pada menit ke-78.

Mendengar kelolosan Jepang ke babak final Asian Games 2018 memang bukanlah hal yang mengherankan, mengingat sepa kbola Negeri Matahari Terbit itu memang menjadi yang terbaik di Asia. Namun kata ‘luar biasa’ akan benar-benar terucap setelah mengetahui fakta yang sebenarnya, di mana pada Asian Games 2018 ini Jepang menjadi negara yang sama sekali tidak diperkuat oleh para pemain senior.

Karena seperti diketahui, pada setiap gelaran Asian Games para tim peserta diizinkan untuk menggunakan tiga pemain senior atau di atas usia 23 tahun. Namun pada kenyataannya mayoritas pemain Jepang yang berlaga di Asian Games 2018 ini adalah pemain hasil binaan kampus.

Hal ini pun menjadi bukti bahwa Jepang adalah negara yang sangat mendukung penuh pembinaan usia dini dan juga pembinaan sepak bola di sekolah atau pun kampus. Nantinya di laga final mereka akan bertemu dengan Korea Selatan U-23, yang di babak semi-final mengalahkan Vietnam U-23 dengan skor 1-3.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply