Lolos Liga Champions, Inter Sudah Bisa Disebut Penantang Scudetto Musim Depan?

Lolos Liga Champions, Inter Sudah Bisa Disebut Penantang Scudetto Musim Depan?

Agen Sbobet

Mantan presiden Inter, Massimo Moratti berpikir keberhasilan pasukan Luciano Spalletti mengejar target finis di posisi empat besar, bisa berdampak pada motivasi tim. Dia tak ragu menyebut mantan timnya akan bersaing Scudetto musim depan.

Nerazzurri mengakhiri tujuh tahun absen dari hingar bingar Liga Champions pada hari Minggu (20/5/18) saat mereka meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Lazio pada giornata pamungkas Serie A. Hasil itu membawa mereka menggeser Biancocelesti dari posisi keempat klasemen.

Mereka berhak lolos langsung ke fase grup Liga Champions berdasarkan regulasi UEFA yang baru per Februari 2018. Musim depan ada 26 tim yang lolos langsung ke fase grup Liga Champions tanpa jalur kualifikasi. Rinciannya adalah 16 tim berasal dari Spanyol, Jerman, Italia dan Inggris, yang masing-masing akan mengirim empat wakilnya langsung.

10 tempat lainnya akan diisi juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa, dua tim teratas di Liga Prancis dan di Liga Rusia, beserta para juara di Liga Portugal, Ukraina, Belgia dan Turki.

Namun ternyata kebahagiaan itu belum surut juga, bahkan menumbuhkan perasaan optimistis tinggi untuk Moratti. Dia memiliki keyakinan besar, La Beneamata bisa bersaing untuk Scudetto musim depan.

“Ini adalah akhir yang mendebarkan dan itulah yang membuatnya lebih menyenangkan,” kata Moratti kepada Calciomercato.

“Sekarang kami akan mulai berpikir tentang apa yang akan menjadi komitmen penting kami, kami tentu tidak memasuki babak grup sebagai favorit, jadi kami pasti harus memperkuat tim,”

“Bisakah Inter berjuang untuk Scudetto? Tentu saja, ya, itu tergantung pada kita. Saya pikir itu mungkin,” tandasnya.

Selama tujuh musim terakhir Serie A, selalu dikuasai oleh Juventus yang mana menjadi rekor baru. Terakhir kali Inter meraih gelar juara domestik pada 2009-10 ketika itu mereka merajai Italia sebanyak lima kali beruntun.

Arah menuju kejayaan sebenarnya selalu muncul, seperti musim ini saja Inter berhasil memuncaki klasemen hingga pekan ke-10. Tapi faktor inkonsistensi menjadi penyebab runtuhnya mimpi Nerazzuri musim ini. (Sumber: Football Italia)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply