Mantan Pemain West Ham Samakan Militansi Bonek dengan Suporter Inggris

Mantan Pemain West Ham Samakan Militansi Bonek dengan Suporter Inggris

Agen Sbobet

Militansi suporter tim-tim Indonesia memang selalu mengundang decak kagum. Bahkan kreatifitas dan militansi mereka juga banyak dipuji oleh elemen sepakbola luar negeri.

Baru-baru ini pelatih Persipura, Peter Butler tak segan untuk menyamakan militansi suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, dengan suporter Inggris, terutama suporter Newcastle United. Pelatih yang juga mantan pemain West Ham United itu pun merasakan langsung atmosfer yang diciptakan oleh Bonekmania, saat timnya melawan tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/05) malam WIB.

Ia menilai cara Bonekmania membuat koreografi dan menyanyikan chant bisa membakar semangat para pemain tim Bajul Ijo untuk bisa tampil lebih bagus. Tak hanya itu, apa yang mereka lakukan juga cukup ampuh untuk meneror dan meruntuhkan mental tim lawan.

“Atmosfer pertandingan di sini (Surabaya) mantap, dan saya rasa nilai paling bagus untuk mereka. Penonton sangat bagus, dan saya rasa inilah yang menyulitkan setiap tim tamu yang bermain di sini,” kata Peter.

“Ada banyak persamaan antara suporter Indonesia dengan di Inggris. Saya merasa atmosfer di stadion ini sangat luar biasa, dan ini bisa menambah mental pemain,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply