Megatransfer Cristiano Ronaldo ke Juventus Sudah Diramalkan 5 Tahun Lalu

Megatransfer Cristiano Ronaldo ke Juventus Sudah Diramalkan 5 Tahun Lalu

Agen Sbobet

Kepindahan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, ke Juventus menyita perhatian publik sepak bola. Kepindahan Cristiano Ronaldo mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, baru Mei lalu Ronaldo mengutarakan keinginannya untuk pindah dari Real Madrid.

Selain itu, nominal transfer besar juga membuat pemberitaan semakin ramai. Nominal 100 juta euro plus gaji 30 juta euro adalah biaya yang harus dibayarkan Juventus untuk mendatangkan Ronaldo. Kepindahan Ronaldo tersebut agaknya sesuai dengan ucapan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Agnelli menjadi Presiden Juventus pada 2010 menggantikan ayahnya. Masa-masa awal rezim Agnelli berjalan berat karena Juventus tengah dilanda krisis pasca skandal Calciopoli.

Pada 2006, Juventus dipaksa turun kasta ke Serie B dan kehilangan gelar scudetto lantaran terbukti melakukan pengaturan skor.

Hanya semusim di Serie B, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu bisa kembali ke kasta teratas Liga Italia.

Namun, kembalinya Juventus itu diiringi kondisi finansial klub yang compang-camping akibat membayar denda atas kasus Calciopoli.

Akibatnya, Juventus harus mengencangkan ikat pinggang demi menjaga kestabilan neraca keuangannya.

Setelah Agnelli resmi jadi presiden klub pun sama, keuangan Juventus masih belum stabil.

Buktinya, pada 2010 Antonio di Natale memutuskan menolak Juventus dan memilih bertahan di Udinese.

Belakangan beredar kabar bahwa penolakan tersebut adalah kesulitan finansial yang dilanda Bianconeri.

Setali tiga uang dengan yang terjadi pada 2014 ketika Juventus gagal menggaet Sergio Aguero karena tak punya cukup uang.

Agnelli mendapat kritik karena seolah membiarkan Juventus terpuruk dan tak punya ambisi. Pria 42 tahun itu kemudian menjelaskan dan meminta para pendukung Juventus mengerti keadaan timnya.

Dalam kalimat yang dilontarkan pada 2013 itu, Agnelli juga yakin bakal bisa menggaet Cristiano Ronaldo setelah keuangan Juventus kembali sehat.

“Kami harus bersabar. Dalam lima tahun keuangan kami akan cukup stabil untuk membeli pemain seperti Cristiano Ronaldo,” kata Agnelli dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

Dan benar saja, lima tahun setelah ucapan Agnelli itu, transfer Ronaldo benar-benar terwujud.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply