Nani: Tak Ada Tim Favorit di Piala Eropa

Nani: Tak Ada Tim Favorit di Piala Eropa

Agen Sbobet

Gelandang Portugal, Nani menegaskan bahwa tak ada tim favorit di Piala Eropa 2016 dan semua tim berpeluang untuk saling mengalahkan di fase akhir turnamen ini.

Portugal lolos ke babak perempat final meskipun tampil kurang meyakinkan di empat partai yang telah mereka lakoni. Setelah selalu bermain imbang di babak penyisihan, Portugal menang 1-0 atas Kroasia di babak 16 besar lewat permainan yang cenderung biasa-biasa saja.

Di babak delapan besar, Portugal bakal berjumpa Polandia. Meskipun dari segi materi tim Portugal lebih baik, namun Nani tak mau menganggap remeh Polandia.

“Tak ada tim favorit di turnamen ini. Kami paham bahwa Polandia adalah tim yang kuat dengan sejumlah pemain berpengalaman.”

“Karena itu kami harus berada di level permainan terbaik bila ingin lolos ke babak selanjutnya,” kata Nani seperti dikutip dari situs resmi Piala Eropa.

Nani yakin Portugal memiliki modal bagus untuk bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal Piala Eropa. Menurut Nani, Portugal berhasil menunjukkan kekompakan luar biasa di turnamen ini.

“Saya bisa yakin mengatakan bahwa ini adalah momen terbaik tim nasional Portugal. Kami telah membuktikan bahwa kami jauh lebih kuat dibandingkan periode sebelumnya dan berada dalam kondisi bagus untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” kata mantan pemain Manchester United ini.

Berbeda dengan pandangan mayoritas yang menyebut Portugal masih tampil di bawah rata-rata, Nani justru menilai Portugal telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan di turnamne ini.

“Saya rasa kami sudah memainkan sejumlah pertandingan bagus seperti yang kami mainkan ketika melawan Hungaria. Saat itu kami seperti mempertontonkan parade serangan milik kami.”

“Namun jelas tujuan utama kami adalah terus melaju di turnamen ini. Jadi bila kami harus mengorbankan permainan bagus di lapangan untuk mendapatkan kemenangan, maka kami akan melakukan hal itu,” tutur Nani.

Empat tahun lalu, Portugal sukses melangkah ke babak semifinal Piala Eropa. Perjalanan Portugal terhenti setelah kalah adu penalti dari sang juara, Spanyol.

46 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply