Persib Bandung Terjungkal di Markas Barito Putera

Persib Bandung Terjungkal di Markas Barito Putera

Agen Sbobet

Persib Bandung terjungkal di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6). Skuat berjulukan Maung Bandung kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Gol semata wayang Barito Putera dicetak oleh striker tim tersebut, Matias Cordoba, pada menit ke-65.

Jalannya babak kedua, kedua tim tampak kesulitan memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Di kubu Persib, masuknya Carlton Cole menggantikan Sergio van Dijk pun belum membuahkan ketajaman di kini depan.

Memasuki menit ke-52, skuat arahan Djadjang Nurdjaman mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas. Itu setelah pelanggaran oleh pemain Barito Putera tepat di depan kotak penalti.

Namun, tendangan bebas Michael Essien masih membentur pagar pertahanan para pemain arahan Jacksen F. Tiago.

Hanya jeda satu menit kemudian, giliran Barito Putera nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas. Beruntung bola masih bisa dihalau Cole sehingga aman gawang Persib.

Lepas menit ke-55, Barito terus menekan pertahanan Persib dan sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Maung Bandung. Beruntung I Made Wirawan masih mampu mengamankan bola.

Barito tampaknya tinggal menunggu gol setelah mereka mampu memainkan permainan agresif ke pertahanan Persib.

Benar saja, Laskar Antasari berhasil menjebol gawang Maung Bandung pada menit ke-65 berkat tendangan jarak jauh Matias Cordoba yang tak mampu digagalkan Made Wirawan.

Djadjang mencoba memasukkan Atep menggantikan Gian Zola pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor. Namun, Persib sepertinya justru belum bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Persib mencoba balik menekan sejak menit ke-80 setelah Barito mulai menurunkan intensitas serangannya. Jacksen sepertinya juga menginstruksikan para pemainnya untuk memperlambat tempo permainan untuk mengamankan satu gol keunggulan.

Persib nyaris mendapat gol pada menit ke-85 melalui sepakan pojok. Tendangan Vladimir Vujovic menyambut umpan tersebut masih bisa ditepis kiper Barito Aditya Harlan. Padahal, Vujovic tinggal berhadapan dengan Aditya.

Persib kembali mendapat peluang emas pada menit ke-90. Sundulan Carlton Cole yang sempat membentur tanah setelah menyambut umpan lambung Essien, masih menyamping di sisi kanan gawang Aditya.

Laga pun berakhir setelah tambahan waktu empat menit dan Maung Bandung kembali ‘buntung’. Kekalahan tersebut membuat Persib masih tertahan di posisi ke-9 dengan hanya meraih 16 poin.

Sebaliknya, kemenangan Barito mengerek posisi mereka dari peringkat ke-15 ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply