Persija vs Sriwijaya Jadi Laga Pembuka Liga 1 U-19

Persija vs Sriwijaya Jadi Laga Pembuka Liga 1 U-19

Agen Sbobet

Kompetisi Liga 1 U-19 bakal digelar mulai 8 Juli 2017. Persija Jakarta lawan Sriwijaya FC bakal jadi laga pembuka yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi.

Keputusan itu didapat usai managers meeting Liga 1 U-19 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama 18 klub perserta di Park Lane Hotel, Rabu (14/6) malam. Ke-18 peserta itu merupakan tim U-19 dari 18 klub kontestan yang saat ini bermain di kompetisi Liga 1.

“Kami akan coba membuat setiap pertandingan jadi berkualitas dari sebelumnya kompetisi U-22 sekarang U-19 dan ini menjadi pembinaan usia muda sesuai keinginan PSSI, LIB akan melaksanakan kompetisi ini supaya jadi berkualitas,” kata Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB.

Di sisi lain, Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy menjelaskan, sistem kompetisi yang dipakai untuk kompetisi Liga 1 U-19 sama seperti musim lalu di U-21. Yakni dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing diisi enam tim perserta.

“Grup 1 dan Grup 2 akan menggunakan sistem laga kandang dan tandang. Di Grup 3 jadi home tournament. Sejauh ini untuk tuan rumah Grup 3 akan dilakukan bidding sampai 21 Juni, yang sudah mengajukan secara lisan ada Persiba Balikpapan dan PSM Makassar. Kita lihat nanti siapa yang mengajukan secara resmi,” jelas Tigor.

Nantinya, klub terbaik di masing-masing grup plus dua lainnya dari peringkat tiga terbaik di tiga grup bakal lolos ke babak delapan besar. Nantinya, final akan digelar pada 29 Oktober 2017.

Pemenang di kompetisi Liga 1 U-19 akan diganjar apresiasi Rp300 juta untuk juara, peringkat kedua Rp200 juta, Rp100 juta untuk peringkat ketiga dan masing-masing Rp25 juta untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Selain regulasi yang mengikuti Liga 1, tidak ada larangan bagi pemain yang sudah masuk di Timnas U-19. Namun, jika pemain di Timnas U-19 sudah menjadi bagian dari tim senior di klub, maka tidak perlu lagi mendaftar kembali.

“Agenda ini juga ajang pencarian pemain. Ini kompetisi rutin supaya jadi kompetisi berjenjang. Berharap dari sisi kuantitas kami cari pemain tidak sulit lagi,” ujar Tigor.

Pembagian Grup Liga 1 U-19
Grup 1
Persija Jakarta, Sriwijaya FC, PS TNI, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Semen Padang.

Grup 2
Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Persegres Gresik United, Bali United dan Barito Putra.

Grup 3
Pusamanina Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Perseru Serui dan Persipura Jayapura

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply