PSG Resmi Tunjuk Thomas Tuchel Jadi Pelatih Baru

Agen Sbobet

PSG baru saja membuat keputusan besar dengan memecat pelatih kepala mereka, Unai Emery, dan kemudian menggantikannya dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Pemecatan Emery dikarenakan mantan pelatih Sevilla itu dianggap gagal mengantarkan PSG berjaya di Liga Champions Eropa.

Pasalnya, meskipun telah menghabiskan dana triliunan Rupiah pada bursa transfer, namun kiprah PSG di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak 16 besar. Itu setelah mereka dikalahkan Real Madrid dengan skor agregat 5-2.

Kabarnya, penunjukkan Tuchel sebagai pelatih baru, karena dia memiliki filosofi permainan yang menyerang, sesuai dengan skuat PSG yang berisikan para striker kelas dunia. Selain itu, Tuchel juga mahir berbicara dalam bahasa Prancis.

Sebelumnya, Tuchel sempat dipecat oleh Borussia Dortmund, karena dianggap gagal mengangkat performa tim. Meskipun demikian, Tuchel tidak pernah kehilangan daya tarik. Bahkan, dia sempat diklaim akan menjadi pengganti Jupp Heynckes di kursi pelatih Bayern Munich.

Hanya saja, Tuchel dikabarkan menolak tawaran tersebut. Bayern Munich akhirnya memilih untuk menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih baru. Namun kini Tuchel telah resmi menjadi pelatih PSG, dan dia dikabarkan telah mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Mauricio Pochettino.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply