PSM Tahan Persipura 1-1

PSM Tahan Persipura 1-1

Agen Sbobet

PSM Makassar membawa pulang satu poin dari kandang Persipura Jayapura. Laga seru dalam lanjutan Liga 1 2018 ini berakhir seri dengan skor 1-1.

Persipura unggul lebih dulu pada pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018), melalui gol Marcel Sacramento. Tapi, PSM selamat dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan lewat gol Abdul Rahman.

Hasil imbang ini mengangkat PSM ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 21 poin dari 12 pertandingan. Persipura menempati posisi keempat dengan koleksi 19 poin.

Pertandingan berjalan sengit sejak babak pertama. PSM berpeluang unggul ketika Guy Junior berdiri bebas menyambut umpan Saldi dan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Tapi, penyelesaian Guy Junior dari jarak dekat malah melenceng.

Persipura merespons melalui aksi Marcel Sacramento, yang menusuk ke kotak penalti PSM pada menit ke-19. Tapi, tembakan kerasnya masih bisa dimentahkan oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, PSM nyaris unggul pada awal babak kedua. Rizky Pellu yang menerima umpan terobosan dari Willem Jan Pluim melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi upayanya digagalkan oleh tiang gawang.

Persipura memasukkan Boaz Solossa di babak kedua untuk mempertajam serangan. Tim tuan rumah melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan PSM dan mendapatkan sejumlah peluang.

Pada menit ke-75, Marcel Sacramento melepaskan tembakan dari depan kotak penalti PSM. Namun, Rivky Mokodompit berada di posisi yang tepat untuk menangkap tembakannya.

Tak berselang lama, Persipura mengancam lagi. Tembakan Hilton Moreira ditepis oleh Rivky dan bola muntah disambar oleh Gunansar Mandowen yang berdiri bebas di mulut gawang PSM. Tapi, sundulan Mandowen masih meleset dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-82 setelah Marcel Sacramento mencetak gol. Usai menerima umpan dari Hilton Moreira, Marcel Sacramento menggocek bola untuk mengecoh Steven Paulle di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang merobek gawang PSM. Persipura memimpin 1-0.

Tapi, PSM mampu menyamakan skor pada menit ke-87 lewat Abdul Rahman. Abdul Rahman menyambut bola sepak pojok dari Rasyid Bakri dengan sundulan yang tak bisa dihentikan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, David Rumakiek, Andri Ibo, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy (Imanuel Wanggai 58′), Ian Louis Kabes, Prisca Womsiwor (Boaz Solossa 65′), Hilton Moreira, Marcel Sacramennto, Gunansar Mandowen (Todd Rivaldo 80′).

PSM Makassar: Rivky Mokodompit: Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Steven Paulle, Reva Adi Utama (Fauzan Jamal 90+4′), Saldi (Heri Susanto 66′), Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, M Arfan, Guy Junior (Ferdinand Sinaga 60′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply