Salah vs Chelsea: Dari Pelapis Hazard, Jadi Ancaman Nyata

Salah vs Chelsea: Dari Pelapis Hazard, Jadi Ancaman Nyata

Agen Sbobet

Liga Inggris pekan ke-37 akan menggelar satu laga panas. Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018).

Salah merupakan eks pemain Chelsea, yang tersisih dan kini berseragam Liverpool. Penampilannya sekarang sudah berubah 180 derajat.

Ketika dibeli Chelsea dari Basel pada 2014, Salah belum menjadi siapa-siapa. Didatangkan sebagai pengganti Juan Mata yang dilego ke Manchester United, Salah memikat manajer Jose Mourinho kala itu.

“Dia muda, cepat, kreatif, dan begitu bersemangat. Kami menganalisisnya dan dia terlihat punya sikap yang bagus di lapangan, siap bekerja keras untuk tim dan beradaptasi ke kehidupannya yang baru,” kata Mourinho kala itu di Sky Sports.

Tapi perjalanan kariernya di Chelsea tidak mudah. Ia harus bersaing dengan Andre Schuerrle, Eden Hazard, Oscar, dan Willian kala itu. Pemain asal Mesir itu pun redup di London.

Mourinho juga berkali-kali menekankan soal adaptasi ke Salah. Ia menyebutnya masih harus belajar bersaing di kompetisi yang lebih ketat seperti Premier League.

Sampai akhirnya, pada bursa transfer musim dingin 2014/2015, Salah dipinjamkan ke Fiorentina. Kemudian kariernya berlanjut di AS Roma, sebelum dijual ke Liverpool pada musim panas lalu.

Kembali ke Inggris, Salah langsung mendapat kepercayaan penuh di Liverpool–tim yang juga mengincarnya pada 2014. Salah pun menjawabnya dengan rentetan golnya. Kini Salah menjadi salah satu bomber tersubur di Eropa. Ia sudah menyarangkan 43 gol di semua kompetisi, terbanyak bersama Lionel Messi di Barcelona (43) dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid (42).

Penampilan Salah bukannya tanpa efek bagi Liverpool. Si Merah kini bercokol di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dan baru saja memastikan lolos ke final Liga Champions.

Hal ironi pun akan terlihat akhir pekan ini. Salah yang dulu menjadi pelapis Hazard dan Willian, kini bakal menjadi ancaman nyata bagi The Blues. Ketajamannya sudah terbukti dirasakan Chelsea.

Pada pertemuan pertama di Anfield 26 November lalu, Salah membobol gawang Thibaut Courtois. Chelsea sendiri bisa terhindar dari kekalahan usai Willian menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Akhir pekan ini, Salah dengan segala perubahan dan dampak yang ia berikan untuk Liverpool, berpotensi kembali mengancam Chelsea. Terlebih Liverpool juga masih harus berjuang mengamankan posisinya. Saat ini Liverpool mengoleksi 72 poin di peringkat tiga, diikuti Tottenham Hotspur (71) dan Chelsea (66).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply