Samuel Umtiti Merapat ke Barcelona

Samuel Umtiti Merapat ke Barcelona

Agen Sbobet

Bek timnas Perancis, Samuel Umtiti, merapat ke Barcelona. Umtiti yang didatangkan dari klub Ligue 1 Perancis, Olympique Lyon, resmi dikontrak untuk masa lima musim bersama Blaugrana.

Seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, pihak klub sepakat membeli Umtiti dari Lyon seharga €25 juta.

Umtiti akan bisa memainkan dua peranan di sektor belakang. Selain berperan sebagai bek tengah, ia juga bisa dimainkan di posisi bek kiri.

Kemampuan pemain berusia 22 tahun itulah yang membuat Barca kepincut untuk mendatangkannya. Kendati usianya masih muda, Umtiti cukup kaya pengalaman bersama klub sebelumnya, Lyon.

Ia tercatat sudah memainkan 170 laga bersama Lyon, bahkan pernah menyandang ban kapten pada beberapa laga penting bersama Les Gones.

meski berperan sebagai bek, Umtiti juga memiliki naluri tinggi untuk mencetak gol. Total sudah lima gol dikoleksinya untuk Lyon selama memperkuat klub tersebut selama lima musim.

Umtiti juga dipercaya pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, untuk memperkuat Les Bleus pada Piala Eropa 2016. Itu merupakan debutnya sebagai pemain yang mengenakan seragam timnas Perancis.

Ia memulai debutnya saat menghadapi Islandia pada fase perempat final dan terus dimainkan pada semifinal melawan Jerman dan final menghadapi Portugal.

Umtiti rencanya tiba di Barcelona pada Kamis (14/7) siang waktu setempat untuk menjalankan sesi foto di markas klub Barcelona.

Sehari kemudian, ia akan menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontraknya bersama Barcelona.

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply