Sergio van Dijk Jadi Pembelian Termahal Persib?

Sergio van Dijk Jadi Pembelian Termahal Persib?

Agen Sbobet

Pada Liga 1 musim lalu, Sergio van Dijk hanya mampu mencatat 3 penampilan bersama Persib Bandung. Itu disebabkan karena dia menderita cedera parah dan membutuhkan waktu penyembuhan yang lama.

Oleh sebab itu, pada musim lalu Persib memilih untuk mendatangkan dua mantan bintang Eropa, yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Persib pun harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan dua pemain yang pernah membela Chelsea tersebut.

“Nilai kontraknya cukup besar, karena memang mereka mantan pemain Chelsea. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nilainya,” kata petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Setelah mendatangkan Essien dan Cole, Persib pun tidak memperpanjang kontrak van Dijk. Pemain naturalisasi itu pun akhirnya pulang ke negara asalnya, Belanda dan bergabung bersama klub amatir, VV Pelikaan-S.

Meskipun demikian, van Dijk tetap disebut sebagai salah satu pembelian termahal Persib. Pasalnya pada tahun 2013 silam tim Maung Bandung mendatangkan van Dijk dengan nilai transfer sebesar 6,6 miliar Rupiah.

Itu tidak lepas dari prestasi van Dijk sebelumnya, di mana ia sempat bermain di kompetisi kasta tertinggi di Australia dan menjadi top skor. Pembelian itu pun terbilang sukses, di mana van Dijk berhasil mencetak 21 gol di musim perdananya. Hanya saja kemudian dia hengkang dan bermain bersama klub Iran, Sepahan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply