Tak Hanya Kritik, Mario Gomez Juga Bandingkan Wasit Indonesia dengan Argentina

Tak Hanya Kritik, Mario Gomez Juga Bandingkan Wasit Indonesia dengan Argentina

Agen Sbobet

Pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez kembali membandingkan sepak bola Indonesia dengan Argentina, yang tidak lain adalah Tanah Airnya. Kali ini yang menjadi perhatian mantan pelatih Johor Darul Ta’zim itu adalah kualitas wasit.

Gomez menyebutkan bahwa wasit-wasit di Argentina selalu dievaluasi setiap pertandingan, sehingga kualitasnya benar-benar terjaga. Sementara hal itu tidak terjadi di wasit-wasit Indonesia.

Ia pun menjadikan laga melawan PS TIRA pada pekan ke-18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 30 Juli yang lalu sebagai contoh. Pelatih berusia 61 tahun itu pun menyoroti hukuman penalti yang diterima oleh anak asuhnya.

“Saya masih ingat saat pertandingan melawan PS TIRA kemarin. Pada pertandingan itu kami mendapat hukuman penalti, padahal tidak ada tangan pemain (Persib) yang menyentuh bola. Namun tidak jadi masalah, karena memang tergantung dari sudut pandang wasit,” kata Gomez.

“Wasit berbeda-beda. Banyak permainan keras, jadi sana-sini sudah foul, namun tidak ada kartu yang dikeluarkan,” lanjutnya.

Selain itu, Gomez juga menyoroti soal seringnya tindak kekerasan yang dilakukan oleh para suporter. Ia pun berharap agar semua suporter di Indonesia, termasuk Bobotoh untuk meninggalkan berbagai bentuk kekerasan.

Akan tetapi dia juga menegaskan bahwa kualitas wasit sangat penting dalam menentukan jalannya kompetisi. “Wasit lebih penting. Jika memang kualitasnya bagus, dia akan dibela. Namun jika jelek, dia harus diganti,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply