Tiga Poin di Emirates Akan Bawa City Samai Jumlah Poin Arsenal Musim Lalu

Tiga Poin di Emirates Akan Bawa City Samai Jumlah Poin Arsenal Musim Lalu

Agen Sbobet

Manchester City begitu sulit dibendung di musim ini. Mereka bahkan bisa menyamai total poin Arsenal musim lalu hanya dalam 28 pertandingan.

City akan bertandang ke Arsenal, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB di lanjutan Premier League. Laga ini berjarak tak sampai lima hari dari final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2) lalu, di mana City menang telak 3-0 atas The Gunners.

Jika bisa kembali menaklukkan Arsenal, maka City bakal mencapai 75 poin dari 28 pertandingan liga musim ini. Menariknya, jumlah poin itu adalah total raihan Arsenal saat finis kelima musim lalu.

City saat ini mengumpulkan nilai 72 dari 27 pertandingan. Mereka memimpin klasemen dengan mantap, unggul 13 atas Manchester United di posisi dua yang sudah bermain 28 kali.

Yang lebih menarik lagi, saat City menjamu Chelsea pada Minggu (4/3) mendatang, mereka punya kesempatan untuk menyamai jumlah poin di musim kemarin. Musim lalu skuat asuhan Pep Guardiola itu finis ketiga dengan total nilai 78. Tapi tentu saja untuk mewujudkan itu kemenangan di Emirates wajib diraih.

Kembali ke soal duel di Emirates nanti, City menatap peluang untuk memberikan Arsenal hantaman bertubi-tubi. Mereka sudah dua kali mengalahkan anak-anak London utara di musim ini, yakni 3-1 di Etihad Stadium dan 3-0 pada final Piala Liga Inggris di Wembley kemarin.

Mengalahkan Arsenal tiga kali dalam semusim akan membawa City menyamai catatan Chelsea di 2005/2006. Dengan tambahan catatan bahwa partai nanti digelar di Emirates, City berpotensi memperburuk atmosfer Arsenal yang saat ini kembali digoyang isu pergantian manajer.

Namun demikian, bukan berarti City tak punya faktor-faktor yang memberatkan. Riwayat menunjukkan bahwa mereka cuma bisa menang sekali dalam 20 lawatan terakhir ke markas Arsenal. Satu-satunya kemenangan itu diukir lima tahun lalu, yakni pada Januari 2013 di bawah asuhan Roberto Mancini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply