Timnas Belgia Turut Berkabung Atas Serangan di Liege

Timnas Belgia Turut Berkabung Atas Serangan di Liege

Agen Sbobet

Bintang Chelsea, Eden Hazard, bersama rekan satu timnya di timnas Belgia, memberi penghormatan selama satu menit untuk korban serangan di Liege, Belgia, pada hari Minggu (27/5) lalu.

Skuat asuhan Roberto Martinez itu menundukkan kepala sebelum memulai sesi latihan pada hari Rabu (30/5) di pusat pelatihan tim nasional di Tubize. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk penghormatan untuk para korban dari serangan seorang pria bersenjata, yang berlangsung sekitar 24 jam di Liege.

Seorang perwira polisi dan dua orang wanita ditembak mati dalam serangan tersebut, sedangkan empat anggota polisi lainnya terluka. Sementara pria bersenjata bernama Benjamin Herman, yang melakukan serangan tersebut, tewas di tempat kejadian.

Pelaku berusia 31 tahun yang melakukan serangan itu baru saja dibebaskan dari penjara, usai menjalani hukuman karena kasus pencurian dan penyalahgunaan narkoba. Dan menurut menteri dalam negeri Belgia, Jan Jambon, Herman juga membunuh seorang mantan narapidana, tak lama setelah meninggalkan penjara.

“Ada tanda-tanda bahwa dia diradikalisasi di dalam penjara, tetapi apakah itu radikalisasi yang mendorongnya untuk melakukan tindakan-tindakan ini?” Tutur Jambon.

“Itu mungkin karena dia tidak punya harapan, karena dia juga membunuh seseorang pada malam sebelumnya, dia mungkin menggunakan narkoba,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply