Timnas Peru Tanpa Sang Kapten di Rusia Akibat Kasus Narkoba

Timnas Peru Tanpa Sang Kapten di Rusia Akibat Kasus Narkoba

Agen Sbobet

Kapten Timnas Peru dan pencetak rekor gol, Paolo Guerrero, dipastikan absen di Piala Dunia Rusia musim panas mendatang, setelah ia terjerat kasus narkoba dan skorsingnya ditingkatkan menjadi 14 bulan.

Kapten Timnas Peru, Paolo Guerrero, dinyatakan positif gunakan kokain usai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina, 6 Oktober 2017. Pemain berusia 34 tahun itu awalnya dilarang bermain selama 12 bulan, tapi skorsing itu kemudian diturunkan setengahnya oleh Komite Banding FIFA.

Namun, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) ajukan banding atas keringanan hukuman dari FIFA tersebut ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), yang akhirnya memberlakukan larangan bermain selama 14 bulan.

WADA semula bahkan meminta keringanan sanksi dari FIFA itu ditingkatkan menjadi dua tahun. Tapi, Paolo Guerrero juga ikut naik banding, dengan harapan sanksi terhadapnya bisa dibatalkan.

CAS menyatakan, penyerang Flamengo itu telah menelan teh yang mengandung zat terlarang. “Panel CAS mengonfirmasi adanya pelanggaran peraturan anti-doping (ADRV) yang dilakukan Paolo Guerrero, tetapi juga menerima bahwa dia tidak berusaha untuk meningkatkan kinerjanya dengan menelan zat terlarang,” demikian pernyataan CAS.

“Namun, panel menganggap pemain itu memang telah melakukan kesalahan atau kelalaian, bahkan jika itu tidak signifikan. Dia juga bisa mengambil beberapa langkah untuk mencegah dia lakukan ADRV,” lanjut pernyataan tersebut.

Paolo Guerrero yang juga mantan pemain Bayern Munchen itu telah mencetak 32 gol dalam 86 penampilan untuk negaranya.

Peru sebelumnya kalahkan Selandia Baru lewat dua leg pertandingan di babak play-off pada November lalu, hingga bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini bahkan jadi penampilan pertama mereka di turnamen tersebut sejak 1982 silam.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply