Vincent Janssen, ‘Korban’ Hobi Spurs Berburu Pemain Belanda

Vincent Janssen, ‘Korban’ Hobi Spurs Berburu Pemain Belanda

Agen Sbobet

Tottenham Hotspur mendapatkan amunisi tambahan untuk menghadapi musim kompetisi 2016/17.

Klub asal London Utara itu baru saja resmi mengumumkan telah merekrut penyerang asal Belanda Vincent Janssen dari AZ Alkmaar, Selasa (12/7). Penyerang berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak hingga empat tahun bersama Si Lili Putih.

Pencetak gol terbanyak Liga Belanda (Eredivisie) musim lalu itu ditebus Spurs dengah harga 18 juta poundsterling dari AZ Alkmaar.

Janssen–yang dibeli dengan hanya 425 ribu poundsterling dari Almere City pada musim panas tahun lalu– mencetak 27 gol dan lima assists dari 34 penampilan di Liga Belanda.

Torehan gol itu pun membuat pria jebolan tim junior Feyenord itu diberi penghargaan Trofi Johan Cruyff dari Liga Belanda. Trofi sempurna pernah didapatkan gelandang serang Spurs saat ini Christian Erikssen, dan juga mantan pemain tim Lili Putih tersebut Rafael van der Vaart.

Selain Spurs, seperti dikutip Transfermarkt, pada bursa transfer musim panas ini Janssen diminati lima klub: Paris Saint-Germain, Wolfsburg, Arsenal, Manchester United, dan Everton.

Keberhasilan Spurs mendapatkan Janssen kembali menahbiskan mudahnya tim yang bermarkas di White Hart Lane itu menggaet bakat muda dari sepak bola Belanda.

Di tim Spurs saat ini begitu kental dengan bakat-bakat sepak bola yang pernah merumput di Belanda atau berasal dari Negara Kincir Angin itu.

Selain Erikssen, ada pula dua bek utama yakni Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Alderweireld yang dibeli dari Atletico Madrid pada Juli 2015 merupakan jebolan Ajax Amsterdam. Sementara itu Vertonghen dibeli dari Ajax pada musim panas 2012.

Kemudian, Moussa Dembele yang dibeli dari Fulham pada 2012 silam pernah pula bermain untuk AZ ALkmaar dan Willem II di Belanda. Kemudian Nacer Chadli yang dibeli dari FC Twente pada musim panas 2013, serta kiper Michel Vorn yang malang melintang di FC Utrecht sebelum hijrah ke Swansea City lalu dibeli pada 2014 silam.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply